Rugby Bali Pastikan 2020 Nihil Kompetisi

KBRN, Denpasar: Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (Prui) Bali memastikan sepanjang tahun 2020 ini tidak akan menggelar kompetisi meskipun tatanan kehidupan era baru sudah diberlakukan. Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum Pengprov Prui Bali Nur Faizah saat dihubungi RRI Sabtu, (1/8/2020). Dikatakannya selain susah mendapatkan pendanaan, kompetisi sulit dilakukan karena melibatkan banyak orang. Sementara pandemi covid-19 hingga kini masih terus merebak di Bali.

“Kita hanya berusaha mengakomodasi latihan bersama, tetapi untuk kompetisi kita belum bisa melaksanakan karena terbentur aturan-aturan di masa pandemic ini”, ungkapnya.

Nur Faizah memastikan atlet rugby Bali meskipun tidak ada kompetisi tetapi terus melakukan latihan mandiri. Pengprov juga menerapkan pola latihan mobiling ke kabupaten/kota, seperti wilayah Gianyar dan Tabanan sudah dimulai latihan bersama.

Hal senada disampaikan Pelatih Rugby Bali Ade Saputra. Dikatakannya, dari hasil tes fisik yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu  kondisi fisik atlet dipastikan masih prima. Sementara latihan bersama hanya dilakukan sekali seminggu dipusatkan di GOR Debes Tabanan.

“Kita terapkan pola latihan berbeda, harus cuci tangan sebelum dan setelah latihan, mereka harus tidur teratur juga dan makan-makanan yang sehat, artinya disiplin mematuhi protocol kesehatan”, tegasnya.

Ade Saputra mengakui pergerakan atlet cukup terbatas karena pandemi belum mereda. Namun ia tetap mengimbau para atlet tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yakni selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00