Meriahkan HUT Kemerdekaan, 5 Atlet Dancesport Badung Siap Juarai Kejurnas Online

KBRN, Badung: Cabang olahraga dancesport yang semakin digemari menjadikan cabor ini cukup menggeliat di Pulau Dewata. Namun banyak tantangan yang harus dihadapi meski sudah berkembang hamper di 18 Propinsi di Tanah Air, namun pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua belum bisa dipertandingkan karena tuan rumah belum siap.

Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Badung Made Atmaja saat dihubungi RRI hari ini mengatakan atlet binaannya saat ini tercatat 40 atlet yang sudah mampu menunjukkan prestasinya. Di era pandemi ini pembinaan juga terus dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Ini suatu tantangan untuk memajukan dan memasyarakatkan dancesport di Bali. Kita tetap mengadakan latihan di masa pandemi ini 1 minggu 3 kali dengan tetap mematuhi protokol kesehatan”, ujarnya.

Made Atmaja mengatakan saat ini 5 anak asuhnya juga berjuang dalam kompetisi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dancesport virtual serangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-75. Lima atlet tersebut masing-masing I Nyoman Surya Rama Aditya, Anak Agung Sagung Nisma Riananda, I Wayan Ryan Junarta Septiawan, Ni Made Devita Ari Maharani, serta Anak Agung Ketut Darma Putra. Para atlet tersebut dibina pelatih Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu dan Putu Archisya Anandari Wandhira (Adit-Chisya) yang juga atlet dancesport senior Bali dan sudah malang melindang di berbagai event Internasional termasuk Sea Games 2019 Filipina.

Atlet dancesport Badung I Nyoman Surya Rama Aditya menuturkan dirinya siap mengharumkan nama Badung dan Bali dalam Kejurnas Online nanti. Surya Rama akan turun di kategori Solo Tango U-16, dan Solo Quick Step U-16.

“Rindu dengan pertandingan langsung atau offline. Harapan saya bisa ikut Sea Games tahun mendatang”, ungkapnya.

Surya Rama menambahkan sebelum pandemi, dirinya sudah berhasil mengharumkan nama Badung di arena Porprov Bali 2019 lalu dengan menyabet medali emas kategori FFA. Selain itu di tahun yang sama Surya Rama juga mempersembahkan medali emas untuk Bali dan Indonesia dalam Kompetisi Dancesport Crystal Cup di Kuala Lumpur Malaysia. Ke depan atlet yang kini duduk di bangku SMA kelas X SMAN 7 Denpasar ini ingin mewujudkan mimpinya tampil di arena Sea Games 2021 Vietnam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00