Jelang Kejurnas Online, Atlet Dancesport Bali Sibuk Siapkan Video Terbaik

KBRN, Denpasar: Di tengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat atlet dancesport Bali untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Online yang akan berlangsung 1-17 Agustus nanti. Sejumlah atlet gabungan dari 3 kabupaten/kota sibuk mempersiapkan video pertandingan di GOR Lila Buana Denpasar Selasa, (28/7/2020).

Di tengah pandemi covid-19 tidak menyurutkan semangat para atlet dancesport Bali untuk menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Online yang akan berlangsung 1 Agustus nanti.

Dari pantauan RRI di GOR Lila Buana Denpasar Selasa, (28/7/2020) sejumlah atlet dancesport gabungan dari Kabupaten Tabanan, Badung dan Denpasar sibuk memperagakan gerakan dancesport mereka agar tercipta video terbaik untuk dikirim kepada dewan juri Kejurnas.

Atlet Dancesport asal Tabanan Putu Cira Kaynala Putri menuturkan dirinya baru pertama kali tampil dalam Kejurnas. Siswi kelas VI SD Saraswati Tabanan itu malu-malu mengakui ada perasaan gugup tampil dalam event skala Nasional ini, apalagi lawan-lawan yang dihadapi cukup berat dari 18 propinsi di Tanah Air.

“Persiapannya saya latihan dari pagi sampe sore, kadang-kadang di Tabanan ataupun di Studio di Sanur. Tadi waktu di rekam agak gugup, malu-malu karena di rekam”, ungkapnya.

Tak mau kalah semangat dengan Cira, I Nyoman Surya Rama Aditya kategori Solo Tango U-16 dan Solo Quick Step U-16 bahkan rela mengulang gerakan beberapa kali agar video yang disiapkan sempurna tanpa celah. Surya Rama mengatakan dalam Kejurnas kali ini dirinya tekun berlatih. Pengalamannya menjuarai event Crystal Cup di Malaysia 2019 lalu menjadi modal untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

“Waktu tahun 2019 lalu ada Kejuaraan di Malaysia Crystal Cup U-16, disana saya dapat emas, kemudian di Porprov juga dapat emas tahun 2019”, tuturnya.

Lain Cira, dan Surya Rama, lain pula atraksi Ni Made Ranya Deslina Astariani. Atlet dancesport langganan emas Porprov, dan Crystal Cup 2019 ini tampil dengan percaya diri. Dengan dukungan langsung dari mama tercinta dalam setiap event, Ranya mengaku optimis meraih emas Kejurnas Online dancesport kali ini.

“Ranya turunnya di nomor Solo waltz U-16 dan Solo Vennis waltz U-16, semoga dapat emas”, pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya kontingen Bali dalam event Kejurnas Online Dancesport ini menurunkan 26 atlet terbaik hasil saringan dari Kejurda Online beberapa waktu lalu. Dari 24 medali emas yang diperebutkan, Pengprov IODI Bali optimis mampu mencuri 4 emas, meski harus diakui saingan berat dari Kaltim, dan Yogyakarta diprediksi masih menjadi momok bagi atlet Pulau Dewata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00