Menanti Juklak KONI, Cabor-cabor di Bali Bersiap Menuju Tatanan Kehidupan Baru

KBRN, Denpasar: Sejumlah cabang olahraga di Bali mulai mempersiapkan atlet menuju tatanan kehidupan baru.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bali Gusti Ngurah Oka Darmawan kepada RRI di Denpasar Minggu, (31/5/2020) mengatakan saat ini pebasket Bali masih tekun berlatih mandiri, sambil menanti petunjuk teknis penerapan tatanan kehidupan baru.

“Kita ikuti juklak secara jelas. Kita masih harus tetap adaptasi, menyesuaikan apa yang dikatakan pemerintah. Kalau tidak demikian itu nanti justru akan berbahaya bagi kita, dan atlet”, ujarnya.

Sementara dari cabang olahraga bela diri, Sekretaris Umum (Sekum) Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali Anak Agung Bagus Tri Candra Arka mengatakan masih menanti komando dari KONI Bali. Bila tatanan kehidupan baru sudah diterapkan, otomatis atlet sesekali akan dikumpulkan untuk berlatih bersama.

“Kami dari Kodrat menyambut apa nanti yang deprogram KONI, kita akan mengikuti termasuk menuju tatanan kehidupan baru. Tolok ukur kami tetap prestasi, bagaimana nanti kita bisa tetap maksimal baik dengan latihan mandiri atau dengan latihan gabungan”, ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Gung Cok itu menambahkan selama latihan mandiri petarung Bali tetap mendapat pengawasan ketat dari pelatih. Semua yang mereka lakukan wajib diupload dalam group untuk dievaluasi tim pelatih PON.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00