Panjat Tebing Bali Patok Dua Emas PON

KBRN, Denpasar: Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali mematok dua emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

Ketua II Pengprov FPTI Bali Suhardi Eka Prasetya kepada RRI di Denpasar Selasa, (26/5/2020) mengatakan dengan mundurnya PON tahun 2021 kesempatan berlatih atlet makin panjang. Termasuk soal target menurut Suhardi para atlet dipatok dua emas PON.

“Dengan program dan jadwal yang disusun tinggal kita sesuaikan dengan performa atlet. Soal target kita masih optimis bisa dua emas, mudah-mudahan bisa berikan lebih untuk Bali”, tegasnya.

Disinggung soal waktu pelaksanaan PON yang lebih pendek dari sebelumnya, menurutnya tidak masalah karena untuk cabor panjat tebing waktu 10 hari sudah cukup.

Sementara itu atlet panjat tebing Bali Nadya Putri Virgita mengatakan siap mewujudkan target yang dibebankan Pengprov FPTI.

“Sehari sekali latihan, kita biasanya lakukan latihan interval, dan nambahin joggingnya untuk latihan fisik”, tuturnya.

Nadya menambahkan sambil menunggu waktu bertanding di arena PON 2021, dan menunggu pandemic covid-19 berakhir dirinya bersama sang suami Temi Lasa berlatih mandiri di rumah untuk menjaga performa dan kebugaran tubuh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00