Patriot Olahraga Bali Punya Cara Khusus Atasi Kebosanan Saat Berlatih

KBRN, Denpasar: Atlet silat Bali peraih emas Asian Games 2018 Komang Harik Adi Putra punya cara tersendiri mengatasi kejenuhan berlatih di tengah pandemi covid-19.

Dihubungi RRI Senin, (25/5/2020) pesilat nomor tarung putra kelas E 65-70 kg itu mengakui saat berlatih mandiri di rumah terkadang rasa bosan sering dirasakan. Guna mengantisipasi kejenuhan itu dirinya sering berlatih sambil mendengarkan musik, ataupun melakukan jogging di luar rumah, namun tetap menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Kalau tidak bisa melawan jenuh, dan malas berlatih takutnya fisik Komang emnjadi kendor. Untuk mengatasi jenuh ya dibawa happy saja dengan menghidupkan lagu, dan bervariasi latihan pagi dan sore. Kadang juga tidak terus berlatih di rumah tetapi jogging di luar rumah tetapi tetap pakai masker”, tuturnya.

Tak hanya bosan, terkadang rasa malas berlatih juga sering menggoda. Namun demi satu semangat untuk membela Bali di arena PON 2021, maupun event lainnya skala Nasional ataupun Internasional, dirinya terus menanamkan motivasi kuat dalam diri.

Berbeda dengan Komang Harik, pejudo Bali peraih emas Sea Games 2019 Kadek Anny Pandini menuturkan saat pendemi covid-19 ini selain sibuk berlatih mandiri, dirinya juga tetap melakoni pekerjaaan sebagai prajurit Kowad di Jasdam IX/Udayana.

“Kalau saya tetap berlatih dan bekerja. Kalau latihan mandiir bisa di rumah, atau sambil kerja, di mes bisa latihan juga”, tuturnya.

Anny menambahkan PON 2021 kemungkinan merupakan penampilan terakhirnya untuk membela Bali, mengingat dengan usia yang sudah memasuki 27 tahun, Anny berencana pensiun menjadi atlet.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00