Menanti PON 2021, Karateka Bali Tetap Intensifkan Latihan Fisik

KBRN, Denpasar: Pandemi covid-19 yang hingga kini belum berakhir menyulitkan karateka Bali berlatih intensif menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

Hal tersebut disampaikan Manajer Karate PON Bali Armand Setiawan Wulianadi saat dihubungi RRI Selasa, (26/5/2020). Menurutnya pergerakan atlet saat ini hanya mengintensifkan latihan fisik, sementara untuk teknik dan strategi bertanding masih landai.

“Sekarang masih ngambang untuk buat program karena kita berpikirnya iya kalau covid019 sudah selesai, kalau belum kemungkinan PON bisa mundur atau batal. Tapi kita saat ini tetap bergerak. Para atlet tetap latihan fisik diberikan program oleh pelatihnya dna itu dimonitor secara online”, tuturnya.

Sensei Armand mengatakan terkait target dirinya tetap mematok 2 emas di PON 2021. Namun bila melihat kondisi saat ini, pundi-pundi emas kemungkinan bisa bertambah di raih karateka, mengingat tidak semua daerah di masa pandemi ini masih melanjutkan program pelatdanya.

Sementara itu karateka Bali yang dijagokan untuk mendulang emas PON, Cok Istri Agung Sanistyarani mengatakan dirinya masih akan berburu tiket Olimpiade, namun di masa jeda selama pandemi ini, Coki tetap mengikuti program pelatda Bali menuju PON.

“Setelah selesai Sea Games itu memang ada beberapa kejuaraan di luar negeri sampai awal Maret. Tapi setelah itu sudah diam di rumah karena pandemic covid-19. Saat ini saya tetap mengikuti program pelatda Bali menuju PON”, ujarnya.

Latihan mandiri diakuinya Coki lebih sering dilakukan di Denpasar, namun saat ada upacara keagamaan di rumah Negara maupun Klungkung dirinya tetap menyempatkan diri untuk berlatih agar performa tidak kendor.

  

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00