Gateball Bali Target 2 Emas Bila Dipertandingkan di PON 2021

KBRN, Denpasar: Pengprov Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Bali sangat berharap dapat memberangkatkan atlet bertanding di arena PON 2021.

Ketua Umum Pengprov Pergatsi Bali I Gusti  Ngurah Adnyana dihubungi RRI Minggu, (24/5/2020) mengatakan meski rasa optimis dan pesimis masih menyelimuti hati para atlet dan pengurus, namun dirinya tetap memotivasi atlet giat berlatih mandiri. Bila perjuangan 10 cabor yang dicoret dari PON 2020 berhasil menuju PON 2021, Pergatsi Bali mematok target 2 emas untuk atlet.

“Peluang kita untuk mendapatkan medali emas cukup besar di gateball. Kita sudah terus komunikasikan, bahkan PB Pergatsi juga ikut berjuang, karena mereka juga berkepentingan gateball bisa masuk lagi di PON 2021”, ujarnya.

Ngurah Adnyana mengatakan, perjuangan masih terus dilakukan untuk masuk PON 2021, namun bila nantinya usaha tersebut gagal, dirinya sudah mempersiapkan sejumlah event untuk mengobati rasa kecewa para atlet. Namun sebelum itu dilaksanakan, dirinya meminta atlet tetap menjaga kondisi kesehatan agar terhindar dari covid-19.

Ditempat terpisah Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Bali Nyoman Yamadhiputra mengatakan gateball menjadi salah satu cabor unggulan untuk menambah pundi-pundi emas Bali. Dari 10 cabor yang dicoret itu, Bali berpotensi mengantongi 10 hingga 15 medali emas.

“10 sampai 15 medali ada di 10 cabor yang tidak dipertandingkan itu. Gateball juga menjadi salah satu andalan kita juga untuk menambah pundi-pundi emas Bali”, ucapnya.

Yamadhiputra berharap 10 cabor tersebut dapat dipertandingkan di bumi cendrawasih tahun 2021. Dengan demikian PON 2021 akan semakin ramai, diwarnai dengan pertarungan atlet di berbagai cabang olahraga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00