Kemenpora Janjikan Bantuan untuk Klub Olahraga

KBRN, Denpasar: Tercatat 18 ribu 700 lebih atlet junior dan senior yang terwadahi dalam 337 klub olahraga di Bali menanti bantuan yang dijanjikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Bali Nyoman Yamadhiputra dihubungi RRI Minggu, (24/5/2020) mengatakan pendataan terhadap klub-klub olahraga seluruh Bali sudah dilaksana, meskipun belum menyeluruh. Namun dari data yang terkumpul tersebut berharap bantuan yang ingin dikucurkan Kemenpora segera terealisasi.

“Totalnya sekitar 18 ribu 700 lebih atlet dan pelatih junior senior. Kita sudah tindak lanjuti apa yang Kemenpora minta dengan membuat google form untuk pengisian data klub-klub yang ada di Bali untuk didaftarkan sebagai penerima bantuan”, ujarnya.

Yamadhiputra mengakui terkait jenis bantuan, dan mekanisme penyaluran bantuan tersebut dirinya belum mendapat informasi lebih lanjut dari pusat. Hanya saja di tengah pandemi covid-19 saat ini atlet yang berlatih mandiri di rumah memerlukan perlengkapan kesehatan.

Harapan sama juga dilontarkan Pelatih Judo PON Bali Made Suyudani. Khusus untuk atlet pelatda, dirinya mengharapkan bantuan suplemen atau vitamin untuk menunjang imunitas atlet.

“Kalau untuk atlet PON kita harapkan bantuan suplemen agar mereka tetap prima berlatih. Kemudian untuk atlet yang terdampak covid seperti keluarganya ada di rumahkan, itu sebenarnya besar sekali dampaknya bagi mereka”, tuturnya.

Selain menanti bantuan dari Kemenpora, dari internal klub judo juga sudah menyalurkan paket sembako bagi atlet beserta keluarganya yang terdampak covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00