Antisipasi Corona, Atlet PON Klungkung Dapat Jatah Suplemen

KBRN, Klungkung: Tercatat 11 atlet pelatda PON Bali asal Kabupaten Klungkung terus menjalani latihan di rumah masing-masing. Pembatasan aktivitas keluar rumah menyebabkan mereka tidak dapat menjalani pemusatan latihan dalam rangka persiapan PON 2020.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung Wayan Subamia mengatakan meski pelatda PON merupakan kewenangan KONI Bali, namun karena mereka berlatih di Klungkung otomatis pemantauan harus tetap dilakukan melalui media sosial.

“Kami juga memperhatikan atlet-atlet kami yang dianggap prioritas”, ungkapnya.

Wayan Subamia mengatakan untuk menjaga daya tahan tubuh atlet bumi serombotan itu, pihaknya juga merancang relokasi anggaran yang semula diperuntukkan untuk try in dan try out, akibat pandemi virus corona, dana itu akan dialihkan untuk membelikan atlet suplemen dan asupan nutrisi.

Atlet-atlet prioritas yang akan membela Bali nanti akan kami support untuk mendapat asupan gizi berupa suplemen atau vitamin”, ujarnya.

Ketum KONI Klungkung itu berharap wabah virus corona segera berakhir, sehingga program latihan atlet Klungkung menuju PON dapat kembali berjalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00