Ini Kata Disbudpora Klungkung Tanggapi Batalnya Porsenijar Bali

KBRN, Klungkung: Keputusan Pemerintah Propinsi Bali melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) membatalkan pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Propinsi Bali tahun 2020 mendapat dukungan dari kabupaten/kota.

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disbudpora Kabupaten Klungkung Wayan Suarta dihubungi RRI Kamis, (2/4/2020) mengaku setuju dan mendukung keputusan Disdikpora Bali. Dikatakannya, dalam situasi wabah virus corona saat ini, sangat rentan bagi para atlet pelajar untuk bertanding di arena porsenijar.

“Kita sudah mengetahui bersama karena ini merupakan situasi gawat darurat dunia, sehingga saya pun setuju porsenijar Bali dibatalkan”, ujarnya.

Wayan Suarta juga mengapresiasi efisiensi anggaran yang dilakukan pemerintah propinsi, dimana dana untuk pelaksanaan Porsenijar yang dibatalkan dialihkan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19.

“Bagaimana pemerintah nanti dapat serius menangani wabah ini, termasuk saya juga salut vdengan pengalihan anggaran porsenijar untuk menangani covid-19”, ungkapnya.

Wayan Suarta berharap wabah yang merugikan banyak negara ini segera berakhir sheingga situasi dapat berjalan normal kembali. Ia menambahkan, sebelum adanya keputusan pembatalan POrjar 2020 ini, rencananya dari kabuapten bumi serombotan akan mengirim 300 atlet mengikuti 16 cabang olahraga. Namun dengan dibatalkan event porsenijar ini, pihaknya akan segera bersurat ke sekolah-sekolah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00