Tak Tampil di PON, Gede Wirabuana Fokus Menatap Porprov

KBRN, Denpasar: Atlet petanque Bali Gede Wirabuana Putra mengaku legowo tidak tampil di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Meski di babak pra kualifikasi PON dirinya bersama Guseka Arya Cyuta berhasil mengantongi tiket PON nomor double putra, namun dikarenakan cabor petanque dicoret dari PON, mau tidak mau dirinya harus rela tak tampil mewakili Bali dalam multi event empat tahunan di Tanah Air.

Kepada RRI di Denpasar Minggu, (19/1/2020) atlet yang kini sudah mengantongi lisensi pelatih level propinsi itu mengatakan rencana ke depan adalah menatap event Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2021.

“PON seharusnya sudah dapat tiket saya. Tetapi informasinya tidak dipertandingkan jadi ya ikhlas saja, tidak apa-apa,mungkin belum rejeki, itu sudah keputusan pusat. Tapi untuk saya pribadi planningnya berfokus ke Porprov dulu. Saya ada pertanggungjawaban juga, sebelumnya sudah juara, jadi mempertahankan juara itu untuk Denpasar lagi di Porprov”, tuturnya.

Sementara untuk event Kejuaraan Nasional (Kejurnas), Wirabuana menginginkan ada regenerasi di nomor double putra. Terlebih dirinya saat ini sudah mengantongi lisensi pelatih petanque propinsi, sehingga atlet-atlet junior yang potensial harus diberikan kesempatan untuk tampil.

Ia berharap, meski cabor petanque tidak dipertandingkan di PON, namun kesempatan atlet meraih prestasi level Nasional dan Internasional masih terbuka lebar. Termasuk juga Olimpiade 2024 di Perancis, cabor petanque dipastikan akan dipertandingkan, karena Perancis merupakan negara asal cabor petanque.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00