Menjelang Pelatda PON, Perkemi Bali Siapkan Pelatih Tangguh

KBRN, Denpasar: Pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk cabang olahraga shorinji kempo masih menanti arahan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali.

Wakil Ketua Umum Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali Fredrik Billy dihubungi RRI Sabtu, (18/1/2020) mengatakan hingga kini latihan untuk para kenshi masih dilakukan di dojo masing-masing. Sedangkan program centralisasi belum dapat dilaksanakan, mengingat KONI Bali belum memberikan informasi tentang kuota kenshi yang diijinkan masuk pelatda.

“Kuotanya nanti kita lihat dulu berapa prosentasenya. Berapa atlet, berapa pelatih yang masuk pelatda itu nanti KONI yang ngatur”, ujarnya.

Sambil menunggu hitung-hitungan KONI, menurut Fredrik Billy, Pengprov Perkemi Bali saat ini sudah menyiapkan empat pelatih tangguh untuk menggodok para kenshi selama latihan. Empat pelatih tersebut masing-masing Sensei Dendi, Indrawan, Triyanto, serta Sudarmawan yang notabena merupakan para pelatih yang mendampingi para kenshi di ajang Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) beberapa waktu lalu di Kalimantan Selatan.

“Sementara ini, pelatih kita masih percayakan pada yang lama, pelatih Pra PON ada Mandiyasa (Sensei Dendi), Indrawan, Triyanto, dan Sudarmawan. Mereka saat ini masih melatih para kenshi”, ungkapnya.

Seperti diketahui kontingen Kempo Bali di babak Pra Kualifikasi, selain memastikan sembilan kenshi lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, Tim Kempo Bali juga berhasil mengukuhkan diri sebagai juara umum kedua dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 3 perunggu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00