FORKI Bali Susun Program Try Out ke Jepang dan Thailand

KBRN, Denpasar: Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali mematok dua target medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Untuk mencapai target tersebut, sejumlah program sudah mulai disusun termasuk try out ke luar negeri.

Manajer tim karate PON 2020, Armand Setiawan Wulianadi kepada RRI di Denpasar Sabtu, (18/1/2020) mengatakan untuk program try out ada dua negara yang disasar yakni Jepang dan Thailand. Dikatakannya program itu baru akan dilaksanakan beberapa bulan sebelum PON, sambil menyesuaikan dukungan anggaran dari KONI Bali.

“Keluar harus kita try out ke Jepang atau ke Thailand. Mudah-mudahan dapat dukungan dana, kalau tidak dapat dana, mungkin satu atau dua orang saja yang dikirim, sesuai proyeksi medali kita”, ujarnya.

Sensei Armand lebih lanjut mengatakan, dirinya bersama tim PON karate masih menunggu jadwal Thailand Open. Biasanya banyak karateka mengikuti event tersebut. Setelah Thailand Open, bila waktu dan anggaran memungkinkan akan langsung menuju ke Jepang, untuk uji tanding dengan karateka di negeri sakura.

“Juli atau Agustus planning kita try out keluar. Saya masih menunggu skejul Thailand Open biasanya semua ikut ke sana. Kalau biaya tiket ke sana sudah, stay beberapa hari di sana, lalu langsung ke Jepang dan saya sudah komunikasi dengan beberapa universitas di sana”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00