Jadi The Best Asia, Pembalap Diva Ismayana Paling Ditakuti di Indonesia

KBRN, Denpasar: Pembalap kebanggaan Pulau Dewata I Gusti Ngurah Diva Ismayana kini menjadi kroser paling ditakuti di Indonesia.

Prestasi Diva Ismayana menjuarai Fim Asia Supercross Championship 2019 di Filipina lalu membuat namanya semakin tersohor. Bahkan tanggal 15 Januari mendatang, Diva siap berangkat ke Macao untuk menerima award sebagai The Best Asia.

Kabid Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali Cok Ari Wibisana dihubungi RRI Senin, (13/1/2020) mengatakan meski telah menjadi juara Asia namun Diva tetap rendah hati. Latihan rutin 5 kali seminggu di Sirkuit Tengkudak Tabanan rutin dilakoni untuk mempersiapkan diri menghadapi event selanjutnya salah satunya PON 2020 di Papua.

“Selama ini kita tiap hari persiapannya harus ready untuk fisik terutama, kemudian latihan motor. Seminggu itu kita 4 sampai 5 kali latihan motor dan fisik di Sirkuit Tengkudak Tabanan. Saat PON nanti memang dari dua nomor yang dipertandingkan, Diva ditarget mampu mengawinkan dua emas PON 2020”, ujarnya.

Pria yang juga Pembina balap Diva sejak kecil itu menuturkan, perjuangan Diva menjadi Juara Asia tidak mudah. Latihan keras sejak umur 5 tahun sampai kini ia berusia 19 tahun harus dijalani demi sebuah kebanggaan mengharumkan Bali dan Merah Putih di mata dunia.

Namun terlepas dari kebehasilan dan perjuangan berat yang dilalui Diva selama ini, Cok Wibisana mengaku sedikit kecewa dengan adem ayemnya perhatian pemerintah merespon prestasi Diva Ismayana.

“Selama ini dari juara Fim Asia, Runner up Nasional kita sudah ekspose ke media, tapi tanggapan mereka selama ini dingin-dingin saja. Saya jadinya bingung, apakah kita memang harus soan ke pejabat-pejabat atau gimana, karena kurang sekali perhatian pemerintah kita di sini”, tuturnya.

Cok Wibisana menambahkan, selama ini yang banyak mensponsori Diva tampil dalam berbagai kejuaraan justru daerah lain seperti Pekanbaru yang tanpa berpikir panjang memberikan fasilitas motor untuk Diva balapan. Selain itu, saat ada event luar negeri, Australia sering mengundang Diva, dan mendanai akomodasinya untuk dapat mengikuti balapan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00