Gianyar Benahi Infrastruktur Atletik

KBRN, Gianyar: Pusat Latihan Atlet Gianyar (Puslag) yang dirancang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar disambut antusias para pengurus dan atlet dari cabang olahraga atletik.

Pasalnya saat ini sudah terjaring 23 atlet cabor atletik yang dibina dalam Puslag. Semua atlet tersebut siap digodok untuk meraih prestasi dalam berbagai event terutama Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2021 di Kabupaten Badung.

Pelatih Atletik Gianyar Wayan Sumertayasa kepada RRI di Gianyar Senin, (13/1/2020) mengatakan target Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Gianyar pada Porprov 2021 adalah pembenahan prestasi.

“Gianyar sudah mulai mempersiapkan diri dari Januari ini dengan pemusatan latihan di Lapangan Tegallalang Gianyar. Kita sudah membina sebanyak 23 atlet untuk persiapan Porprov Bali 2021 di Kabupaten Badung”, ujarnya.

Pria yang juga sebagai guru di SLB Negeri 1 Gianyar itu mengakui saat ini prestasi atletik di Gianyar belum maksimal. Pada Porprov Bali 2019 di Tabanan, Gianyar hanya kebagian 1 perak dan 4 perunggu. Menurut Sumertayasa hal itu dapat dimaklumi mengingat Gianyar belum mempunyai lintasan atletik yang berstandar Nasional.

“Target emas kita memang selama ini belum tercapai. Itu bisa kita maklumi karena kita belum punya lintasan, selama ini hanya latihan di lapangan biasa, dan kalau mau cari ukuran yang benar kita harus latihan di GOR Ngurah Rai Denpasar”, tuturnya.

Wayan Sumertayasa menambahkan, tahun 2020 ini, Pemerintah Kabupaten Gianyar berjanji membuatkan lintasan atletik di wilayah Payangan dan diharapkan segera dapat terwujud sheingga target 2 emas 2 perak Gianyar pada Porprov Bali 2021 mampu diraih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00