Sabet Perak di Sea Games, Bupati Klungkung Serahkan Bonus untuk Ardiarta

KBRN, Klungkung: Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuktikan komitmennya dalam membangun keolahragaan di kabupaten bumi serombotan.

Respon cepat langsung diberikan bupati asal Nusa Penida tersebut bagi Atlet Kurash Klungkung Komang Ardiarta kelas -81 kg putra yang berhasil mempersembahkan medali perak untuk Merah Putih di ajang Sea Games Manila Filipina. Pasca mengetahui Ardiarta sudah pulang dari Filipina, Bupati Suwirta langsung menyerahkan bonus Rp. 15 juta rupiah untuk putra daerah kebanggaannya itu.

“Tentu saya mengucapkan selamat kepada yang bersangkutan. Saya berharap Ardiarta bisa fokus untuk mengikuti event yang lebih tinggi, tidak saja di Sea Games maupun Asian Games, tapi juga event dunia. Ada memang kami beri bonus, tapi kami tidak bisa banyak-banyaklah karena PAD kami kecil. Tapi meski kecil bedalah nilainya.  ”, ujarnya saat dihubungi RRI Senin, (9/12/2019).

Bupati Klungkung Nyoman Suwirta meminta Ardiarta tetap setia membawa nama Kabupaten Klungkung, meskipun diakui pasca kesuksesan yang diraih banyak daerah membujuk untuk pindah dengan iming-iming bonus lebih tinggi.

“Saya di Klungkung itu selalu mendidik atlet menjadi atlet sejati bukan atlet pedati. Kalau atlet pedati bonusnya besar baru dia bergerak cepat, tetapi kalau bonusnya kecil dia mundur, jadi saya ingin mereka jadi atlet sejati bukan pedati”, tegasnya.

Bupati kelahiran 1 Desember 1967 itu menegaskan komitmennya memberikan perhatian di sektor keolahragaan. Bahkan tahun 2020 nanti, Bupati mewajibkan setiap cabang olahraga mampu membuat event guna membangkitkan keolahragaan di kabupaten bumi serombotan.

Setelah menerima bonus dari orang tertinggi di Kabupaten Klungkung tersebut, Komang Ardiarta mengaku bersyukur dan bahagia. Ke depan dirinya tetap akan membawa nama daerah kelahirannya dimanapun bertanding. Namun Ardiarta yang sedikit malu-malu menyampaikan harapannya agar ke depan pemerintah juga memberikan dirinya kesempatan bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara, sehingga saat pensiun menjadi atlet, dirinya tetap dapat mengabdi untuk bangsa.

“Untuk diangkat menjadi PNS sekarang ini memang belum ada pembicaraan, tapi saya sudah lama tamat sekolah rencananya mau lanjut kuliah dulu. Saya sangat berharap diangkat menjadi PNS di Klungkung, atau nanti siapa tahu juga bisa diangkat PNS di Kemenpora”, harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00