Apresiasi Prestasi Atlet, Ketua KONI Klungkung Rela Jadi Sopir

KBRN, Denpasar: Atlet Kurash Bali Komang Ardiarta semalam baru tiba di Pulau Dewata pasca berjuang mengharumkan nama Merah Putih di ajang Sea Games Filipina.

Prestasi Ardiarta yang mempersembahkan medali perak kelas -81 kg putra untuk Merah Putih membuat masyarakat Kabupaten Klungkung bangga.

Sesuai janji awal yang dilontarkan sebelumnya, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung Wayan Subamia, siap memberikan penghargaan spesial bagi Komang Ardiarta saat pulang dari Manila Filipina.

Penghargaan yang dimaksud Subamia adalah rela menjadi supir pribadi Komang Ardiarta dari Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai Bali hingga kampung halaman Ardiarta di Dusun Hyang Api Desa Akah, Klungkung.

“Kemarin malam saya memang sengaja menjadi supir pribadi Ardiarta. Saya bersama pelatih sensei Gede Arya yang berjasa melatih Komang hingga seperti ini, kami jemput dia di bandara hingga mengantarnya sampai di rumah. Itu penghargaan bagi dia karena sudah mampu mengharumkan nama Bangsa, Bali, dan terkhusus Klungkung di ajang Sea Games”, tuturnya saat dihubungi RRI hari ini Senin, (9/12/2019).

Wayan Subamia sebelumnya berencana untuk membuat acara seremonial untuk menjemput atlet kebanggaan kabupaten bumi serombotan itu, namun urung dilakukan karena pribadi Ardiarta yang sederhana tidak menyukai ceremonial khusus yang berlebihan.

Pada kesempatan sama Ardiarta mengakui bahwa dirinya memang tidak menyukai acara seremonial. Namun pengorbanan Ketua KONI Klungkung yang rela menjadi sopir untuk dirinya membuatnya terharu.

“Benar-benar bangga. Saya merasa tersentuh juga, karena jarang-jarang dijemput seperti itu”, ungkapnya.

 Menyinggung soal rencananya pasca Sea Games, Komang Ardiarta mengatakan akan tetap berlatih meskipun nantinya cabor kurash belum masuk dipertandingkan di PON Papua. Ia menambahkan, latihan dan kerja keras harus tetap dilakukan mengingat saat Sea Games Ardiarta sebenarnya membidik medali emas, namun akhirnya harus legowo mengakui keunggulan lawannya dari Vietnam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00