Porprov Bali, Pemanah Badung Pertahankan Tradisi Juara Umum

KBRN, Tabanan: Cabang olahraga panahan sudah menuntaskan semua rangkaian pertandingan di arena Porprov Bali 2019 Minggu, (15/9/2019).

Dalam perebutan 15 medali emas panahan di Lapangan Kediri Tabanan tersebut, pemanah Badung sukses mempertahankan gelar juara umum, mengulang sukses ajang sama tahun 2017.

Badung menggaet 6 emas, 3 perak dan 5 perunggu, sementara Denpasar harus legowo di posisi kedua dengan 5 emas, 5 perak dan 5 perunggu. Juara ketiga ditempati 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Dua emas lainnya yang tersisa digaet Buleleng 1 emas, dan tuan rumah Tabanan juga kebagian sekeping emas.

Ketua Umum Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Bali I Gusti Made Wisnu Mataram mengatakan sejak awal persaingan Badung dan Denpasar berlangsung ketat.     Namun terlepas dari dua kontingen raksasa itu, tahun ini juga muncul kejutan dimana kontingen Buleleng dan Tabanan juga mampu mencuri emas di cabor panahan.

"Persaingan di Porprov kali ini sangat ketat sekali terutama di divisi individualnya. Sementara yang maju pesat itu Singaraja, Gianyar dan Tabanan. Kalau Badung dan Denpasar memang prestasi mereka sudah luar biasa, tapi ini sudah mulai di dekati kontingen lainnya", ujarnya.

Lebih lanjut Wisnu Mataram mengatakan hasil Porprov kali ini juga diproyeksikan untuk memilih tim Pra PON Bali.

"Untuk di Pra PON kami target minimal 6 divisi bisa meraih tiket PON. Unggulan kami di divisi Compound dan Nasional", tegasnya.

Untuk diketahui Pra Kualifikasi PON cabor panahan akan digelar 21-29 September di Jakarta. Pada ajang tersebut Bali mengirim full tim untuk mengisi semua divisi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00