Bali Kantongi Tiket PON Cabor Basket

KBRN, Gianyar: Kabar gembira datang dari cabang olahraga basket. Pasalnya 12 atlet Bali yang berlaga pada Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) di Banten Jawa Barat berhasil mengantongi tiket menuju PON 2020. Pebasket Pulau Dewata yang turun di nomor 5 on 5 berhasil mengalahkan Sulawesi Selatan dengan skor 58-31.

Ketua Umum Pengkab Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Gianyar I Made Purwita dihubungi RRI Sabtu, (6/7/2019) mengaku bersyukur Srikandi Bali berhasil melenggang menuju multi event olahraga empat tahunan di Tanah Air.

Dari 12 atlet tersebut, tiga diantaranya merupakan pebasket andalan kabupaten Gianyar. Mereka adalah Kadek Sanis Jisanceghi, Dewa Ayu Sriartha Kusuma Dewi, dan Ni Putu Tiana Widiastari.

“Kita dari Kabupaten Gianyar dan Bali pada umumnya merasa bangga dengan perjuangan adik-adik kita di Pra PON. Mereka berhasil meraih tiket untuk basket putrinya, dan mereka layak untuk tampil pada PON di Papua 2020 mendatang”, ujarnya.

Selain 3 atlet tersebut, kata Made Purwita ada satu atlet andalan lagi yakni Putu Eka Liana yang diproyeksikan membela Bali di Pra PON dan PON 2020. Namun saat ini Eka Liana masih menjalani pemulihan pasca mengalami cidera di ajang Srikandi Cup lalu. Namun berdasarkan info pelatihnya, Januari 2020, Eka Liana dipastikan siap kembali ke lapangan untuk bertanding.

“Sekarang Eka lagi Fisioterapi di Bali. Untuk PON kemungkinan dia bisa tampil, karena prediksi pelatih bulan Januari cideranya sudah bisa pulih”, ungkapnya.

Ketum Perbasi Gianyar itu berharap dengan lolosnya Srikandi Bali mengantongi tiket PON Papua, dapat menjadi pertimbangan bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali untuk mengirim cabor basket ke Papua, meskipun ada pengurangan kuota pengiriman atlet menuju PON.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00