Atlet Petanque Badung Bersiap ke Yogyakarta

KBRN, Badung: 22 Atlet Petanque Badung didampingi 6 pelatih bersiap melaksanakan try out ke Yogyakarta. Try out akan dilaksanakan 12 hingga 16 Juni mendatang pasca Hari Raya Lebaran.

Ketua Harian Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Badung I Nengah Ardina kepada RRI Sabtu, (18/5/2019) mengatakan Yogyakarta sengaja dipilih sebagai lokasi try out mengingat belakangan ini prestasi atlet petanque Yogyakarta mengalami kemajuan signifikan.

“Untuk persiapan tim Porprov FOPI Badung kita berencana try out ke luar Bali. Rencananya kita akan ke Yogyakarta, dan kita sudah koordinasi dengan tim mereka di sana,” jelasnya.

Nengah Ardina lebih lanjut menjelaskan 22 atlet yang dikirim tersebut merupakan tim definitif Porprov Bali. Pada multi event dua tahunan antar kabupaten/kota se-Bali tersebut, FOPI Badung mengincar posisi juara umum dengan menyingkirkan kontingen Tabanan dan Denpasar.

“Kita bertekad menjadi juara umum. Minimal kita harus mendapat 5 medali emas dari 11 nomor yang dipertandingkan,” tegasnya.

Ketua Harian FOPI Badung tersebut mengakui, untuk mengalahkan kontingen FOPI Tabanan cukup sulit karena dalam setiap Porprov mereka langganan juara umum. Selain itu dari fasilitas latihan, atlet Petanque Tabanan sudah memiliki lapangan yang representatif bertaraf Nasional. Meski demikian, Nengah Ardina optimis, kontingen FOPI Badung mampu mencapai posisi puncak. 

Menyinggung soal bonus bagi peraih emas, I Nengah Ardina belum berani memastikan, karena hal tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten. Yang jelas Badung sebagai kabupaten terkaya di Propinsi Bali bertekad memberikan nilai bonus yang pantas bagi para patriot olahraga di wilayah tersebut.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00