Bali United Youth U-16, Siap Hadapi Laga Kedua EPA

KBRN, Denpasar: Persiapan matang dilakukan oleh tim Bali United Youth U-16 jelang memainkan pertandingan kedua di ajang Elite Pro Academy 2022 hari Jumat (19/8/2022) pagi. Usai memenangkan laga melawan PSM Makassar (16/8/2022), skuad Serdadu Tridatu Muda akan menghadapi Bhayangkara FC.

Dengan jeda waktu istirahat selama dua hari tentu telah dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih Bali United Youth U-16, Coach Made Pasek untuk memulihkan kondisi fisik serta mematangkan strategi timnya. Para pemain juga tengah dalam keadaan sehat sehingga tidak mengganggu persiapan skuad.

Hal tersebut tentu mengindikasikan bahwa skuad Serdadu Tridatu Muda sudah siap bertempur meraih poin penuh keduanya. Setelah menang tipis 1-0 atas PSM Makassar pada laga pertama tentu semakin meningkatkan rasa kepercayaan diri Ida Bagus Cahya dan kolega menatap laga ini.

“Kami sudah melakukan beberapa persiapan untuk melawan Bhayangkara FC besok. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik. Para pemain juga dalam kondisi yang fit. Intinya kami siap berjuang untuk laga besok,” ujar asisten pelatih Bali United Youth U-16 Coach Sandhika Pratama.

Lebih lanjut, sejumlah kesalahan yang dilakukan saat menghadapi PSM Makassar juga menjadi bahan evaluasi penting sebelum bertanding besok. Kala itu, transisi permainan dari menyerang ke bertahan maupun sebaliknya masih kurang sempurna. Hal tersebutlah yang coba diperbaiki agar penampilan melawan Madura United lebih maksimal.

“Evaluasi dari pertandingan melawan PSM Makassar sudah kami lakukan. Dua hari istirahat kami manfaatkan untuk memperbaiki kesalahan tersebut dan berharap besok bisa lebih baik dari partai sebelumnya,” jelas Coach Sandhika.

Semakin mantap, para pemain Bali United Youth U-16 juga tengah dalam kondisi prima sehingga tidak sampai mengganggu persiapan tim jelang kembali bertanding. Kondisi tersebut tentu saja sangat mendukung skema dan taktik yang telah disiapkan.

“Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi sehat dan kondisi tim juga kondusif. Insya Allah semua permain siap bermain untuk partai besok,” pungkas Coach Sandhika.

Pertandingan kedua Elite Pro Academy antara Bali United Youth U-16 menghadapi Madura United U-16 dimainkan hari ini (19/8/2022) pagi pukul 08.00 WITA di Lapangan Latih 2 Jakarta International Stadium. (rilis-baliutd.com)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar