Kempo Gianyar Bidik Lima Emas Porprov

KBRN, Gianyar: Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Gianyar berambisi untuk berburu banyak medali emas di ajang Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali November mendatang.

Peluang semakin terbuka lebar, terlebih Gianyar juga akan menjadi tuan rumah pertandingan cabor kempo di ajang bergengsi dua tahunan tersebut.

Wakil Ketua Umum Pengkab Perkemi Gianyar I Ketut Sada kepada RRI di Gianyar Kamis, (18/8/2022) mengungkapkan pada Porprov 2019 di Tabanan lalu Gianyar sukses mengoleksi tiga emas, dan bertengger di posisi tiga besar.

Oleh karenanya pada Porprov tahun ini, target itu wajib dilampaui kontingen Bumi Seni. Dikatakannya, saat ini Perkemi Gianyar sudah menyiapkan amunisi 22 atlet kempo unggulan terdiri dari 11 putra dan 11 putri untuk memburu medali emas Porprov.

Latihan atlet pun telah intens dilakukan tiga kali seminggu setiap Rabu, Jumat dan Minggu.

“Target kita harus lebih dari itu. Kita juga lihat potensi anak-anak, progress mereka juga terus kita pantau, dan mudah-mudahan tidak mengecewakan”, tegasnya.

Pria yang juga sekaligus pelatih kempo Gianyar itu mengatakan dengan peta kekuatan saat ini, sejatinya peluang emas terbuka dari nomor Embu Beregu Putra II/III DAN, dan di nomor randori kelas andalan Gianyar drai -50 kg putri, -55 kg putri, sedangkan di kategori putra kelas andalan Gianyar bertumpu pada -60 kg, -65 kg serta -70 kg.

“Kita sering mewanti-wanti, prestasi itu tidak instan tetapi dengan sebuah proses, kalau mereka andalkan di tempat latihan jelas akan kurang, sehingga mereka juga saya imbau utnuk rajin berlatih di rumah masing-masing”, ujarnya.

I Ketut Sada menambahkan dengan sisa waktu 3 bulan menuju November, sport intelejen Perkemi Gianyar juga terus bergerak memantau pergerakan lawan terutama musuh bebuyutan dari Kontingen Denpasar dan Buleleng.

Ia juga tidak memungkiri selain mewaspadai dua lawan berat itu, pergerakan kabupaten lainnya juga tidak luput dari pantauan, mengingat dari pengalaman sebelumnya, selalu ada kejuatan dari kontingen lain di setiap perhelatan Porprov, sehingga semua lawan tidak boleh dianggap remeh.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar