Bali Sukses Menggelar ICC Men’s T20 World Cup Trophy

KBRN, Badung: Persatuan Cricket Indonesia (PCI) dan International Cricket Council (ICC), sukses menggelar ICC Men’s T20 World Cup Trophy 16-17 Agustus.

Mengenai hal tesebut dihari kedua yang dilaksanakan Rabu, (17/8/2022) di Pantai Petitenget, mengehadirkan kurang lebih 500 orang dari siswa SMP di wilayah Badung.

General Manager Cricket Indonesia, Afie Fiermansyah ditemui RRI di sela-sela kegiatan menjelaskan suatu kebanggaan tersendiri bagi Indonesia yang berkesempatan mendatangkan Trophy T20 Piala Dunia Cricket 2022.

Piala Dunia Cricket ini sendiri akan berlangsung di Australia pada Oktober mendatang. Hal ini juga menjadi ajang promosi olahraga cricket agar lebih dikenal masyarakat.

“Harapan saya banyak masyarakat Bali yang kenal Cricket, jadi salah satu olahraga yang dicintai masyarakat Indonesia dan berprestasi juga”, ungkapnya.

Selain hal tersebut, PCI juga dengan bangga mengumumkan bahwa tim Putri U-19 Indonesia telah lolos ke Piala Dunia T20 U-19 Putri yang akan digelar di Afrika Selatan pada Januari 2023.

Ini menjadi tumpuan baru bagi Cricket Indonesia yang telah mencapai Piala Dunia Dewan Kriket Internasional (ICC) resmi untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sementara itu Sekum PCI Bali, Nyoman Kariana Wirawan mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari touring piala dari 13 negara,termasuk Indonesia dan Bali yang dipilih menjadi tuan rumah berkat prestasi gemilang U-19 yang lolos piala dunia.

“Kita tergabung dalam Asian Pasific. Kemarin bersama dengan tiga negara  Vanuatu, Papua Nugini, dan Indonesia. Jadi anak-anak kita itu terus berlatih untuk Kejuaraan Asia Pasific 2023 nanti”, ungkapnya.

Nyoman Kariana yang juga Sekum PCI Badung berharap untuk kedepannya berkat prestasi dan dari pembinaan yang dilakukan di Bali ini menjadi moment yang bagus dalam mengembangkan Sport tourism.

Ia juga menyebutkan Cricket Indonesia melalui PCI Provinsi Bali setelah Porprov nanti  akan menggelar 2 agenda kegiatan nasional dan multi yang melibatkan beberapa negara.

Bahkan sudah disepakati ada 200 peserta khusus dari Australia. Tentu hal ini berkaitan dengan pengembangan Sport Tourism di Pulau Dewata. (Rep.Adum_Mahendra)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar