Proses Entry By Number Berakhir, MI Bali Pertandingan 18 Nomor

KBRN, Denpasar: Proses entry by number Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali telah berakhir 10 Agustus.

Seluruh kontingen kabupaten/kota pun telah memastikan dan mendaftarkan nomor-nomor mana saja yang akan diikuti pada perhelatan bergengsi November mendatang.

Khusus cabang olahraga Muaythai, dipastikan tetap akan mempertandingan 18 nomor  terdiri dari 2 nomor seni atau waykru dan 16 nomor laga untuk diperebutkan sembilan kabupaten/kota.

Sekretaris Umum (Sekum) Muaythai Indonesia (MI) Bali Wayan Suwita dihubungi RRI Kamis, (11/8/2022) mengatakan dari proses entry by number yang dilakukan, tercatat empat daerah yang dipastikan akan mengirim full tim yakni Badung, Denpasar. Buleleng dan Gianyar.

“Ya itu daerah yang saya pantau yang mengikuti banyak kelas. Dari kelas yang ada di Muaythai mereka yang dapat memenuhi full tim, sisanya itu ada yang 8, 6, 12 nomor, tidak semua”, ujarnya.

Wayan Suwita yang juga Binpres KONI Bali itu mengakui tidak semua kabupaten dapat mengirim full tim dikarenakan anggaran yang dimiliki sangat terbatas. Meski demikian, ia memastikan seluruh nomor tetap dapat dipertandingan, karena telah memenuhi persyaratan yakni satu nomor pertandingan minimal diikuti lima kontingen.

“Saya sudah pantau yang minim-minim di setiap kelas, itu sudah kami kondiiskan agar terisi semua. Minimal di setiap kelas itu ada lima peserta, itu minimal, bahkan ada yang lebih enam, tujuh dan delapan peserta”, ungkapnya.

Sekum MI Bali itu memprediksi persaingan di arena Porprov nanti akan berlangsung sengit. Meski dari Hasil Bupati Klungkung Cup beberapa waktu lalu, barometer muaythai masih dikuasai Buleleng, Klungkung, Karangasem dan Gianyar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar