Semifinal AFC di Bali, PSM Makassar Harapkan Dukungan Pecinta Sepakbola Tanah Air

KBRN, Gianyar: PSM Makassar siap tampil menghadapi Kedah Darrul Aman FC pada babak semifinal zona Asean AFC Cup 2022.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Selasa, (9/8/2022) malam, Tim Juku Eja membawa misi khusus untuk mengharumkan nama Makassar dan Merah Putih, terlebih sebentar lagi Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan ke-77.

Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares dalam Pre Match Press Conference di Kuta Senin, (8/8/2022), mengatakan pertandingan melawan Kedah FC Malaysia akan berlangsung sengit. Secara khusus dalam momentum menyambut HUT Kemerdekaan RI di bulan Agustus ini, Coach Bernardo meminta dukungan seluruh pecinta bola di Tanah Air untuk kemenangan Skuad Juku Eja.

“Bulan Agustus ini adalah momentum hari Kemerdekaan Indonesia, akan sangat bagus semua supporter datang untuk mendukung pertandingan kami, karena kami juga merupakan Wakil Indonesia”, harapnya.

Coach Bernardo tidak memungkiri dengan padatnya jadwal pertandingan yang harus dilakoni anak asuhnya, mewajibkan para pemain dapat memanfaatkan waktu recovery yang singkat, terutama pasca melawan Persija Jakarta 5 Agustus lalu dalam kompetisi liga 1.

Pada kesempatan sama gelandang Juku Eja, Muhammad Arfan mengungkapkan meski jadwal kompetisi cukup padat, namun dirinya mengaku bangga dan bersyukur, PSM Makassar dapat menjadi wakil Indonesia di ajang bergengsi AFC Cup 2022 ini. Melakoni babak semifinal melawan Kedah FC, diakui pemilik nomor punggung 48 ini tidaklah mudah, sehingga dirinya bersama kolega wajib kerja keras.

“Kita tidak mudah memenangkan pertandingan, mau tidak mau kita harus kerja keras, bukan hanya nama Makassar yang kita bawa tetapi juga Indonesia”, ungkapnya.

Sementara itu Pelatih Kepala Kedah Darrul Aman FC Aidil Sharin Sahak menaruh respek terhadap skuad Juku Eja. Namun secara khusus anak asuhnya diminta mewaspadai pergerakan Kapten PSM Makassar Wiljan Pluim sebagai gelandang sekaligus pengatur serangan yang baik.

“Anda tahu Wiljan Pluim, dia nomor 80 dan dia adalah Kapten dan dia merupakan pemain dengan kualitas yang bagus”, ujarnya.

Seperti diketahui sebelum akhirnya bertemu di babak semifinal zona Asean AFC Cup 2022, PSM Makassar sukses menjadi Juara Grup H dengan empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang, sedangkan Kedah Darrul Aman FC Malaysia merupakan juara Grup G dengan torehan enam poin dari hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar