WI Bali Gelar Kejurda, Tabanan Bidik Juara Umum Seni

KBRN, Tabanan: Pengprov Wushu Indonesia (WI) Bali siap menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) pada 1 hingga 4 September mendatang di GOR Gunung Agung Karangasem.

Ajang bergengsi itu sebagai ajang pemanasan bagi atlet termasuk panitia penyelenggara, mengingat pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali nanti, Karangasem akan menjadi venue pertandingan cabor wushu.

Formatur Pengprov WI Bali Andra Jaya kepada RRI di Tabanan Senin, (8/8/2022) mengungkapkan meski sampai saat ini pengurus definitive Wushu Indonesia (W) Bali belum terbentuk, namun sebagai bagian dari Tim Formatur dan penasehat di ajang Kejurda ini, dirinya menargetkan minimal ada 350 atlet ambil bagian dalam event ini.

Menurut Andra Jaya, tujuan utama Kejurda ini selain Road to Porprov Bali juga untuk memilih atlet potensial menuju Kejurnas Wushu pada 16 September mendatang.

“Untuk kepanitiaan karena belum pernah sekalipun ada kejuaraan di Karangasem, tetapi nanti Karangasem justru akan menjadi venue Porprov, jadi kita dari WI Bali mensupport penuh, dengan harapan saat Porprov nanti semuanya dapat berjalan lancar”, ungkapnya.

Pria yang merupakan Ketua Umum Pengkab WI Tabanan itu lebih lanjut mengatakan, saat ini seluruh kabupaten/kota sudah mulai menyiapkan atletnya. Terkhusus WI Tabanan, dirinya akan mengirim 40 atlet, dengan bidikan target Juara Umum Kategori Seni.

“Kemungkinan kita bisa ngambil di kategori seni untuk Juara Umum, itu peluangnya cukup besar”, tuturnya.

Andra Jaya yang juga perintis Sasana Wushu Genta Dewata Tabanan itu mengatakan atlet Tabanan memang memiliki potensi bagus untuk kategori seni, sedangkan pada kategori Tradisional dan Tarung, dirinya tidak mematok target muluk-muluk, mengingat jumlah atlet yang dikirim sangat terbatas.

Terlepas dari persiapan Kejurda Wushu di Karangasem, Andra Jaya juga membagikan kabar gembira, mengingat tepat pada Senin, 8 Agustus 2022, Sasana Wushu Genta Dewata Tabanan juga tengah merayakan hari Jadinya yang ke-7 tahun.

Suka Duka sudah banyak dialami, termasuk awal mula pendirian Sasana yang memanfaatkan emperan toko. Andra Jaya berharap sebagai satu-satunya Sasana Wushu di Kabupaten Lumbung Beras Tabanan, WGD dapat terus Berjaya untuk melahirkan bibit atlet potensial untuk Bali dan Merah Putih.

Puncak Perayaan HUT WGD akan dilaksanakan 21 Agustus mendatang di Kebun Raya Bedugul, bersama seluruh keluarga besar WI dan KONI Tabanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar