Porprov Makin Dekat, FPTI Klungkung Siapkan Amunisi Demi Rebut 3 Emas

KBRN, Klungkung: Pengkab Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Klungkung terus mematangkan persiapan para atlet untuk menghadapi ajang bergengsi Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali November mendatang.

Ketua Umum Pengkab FPTI Klungkung Ketut Budiarta mengungkapkan saat ini sudah terpilih 18 pemanjat yang masuk skuad tim definitiF FPTI Klungkung.

Dari 18 atlet tersebut, FPTI Klungkung membebankan target minimal 3 medali emas, dari nomor Speed dan Lead.

“Walau Dengan keterbatasan kami, tapi kami bertekad menyukseskan Porprov ini. Kami nanti akan mengirim 18 atlet untuk mengikuti semua nomor, minimal target kami 3 emas”, tegasnya.

Ketut Budiarta yang juga selaku Wakil Ketua I KONI Klungkung itu mengakui dengan sisa waktu pelaksanaan Porprov Bali yang semakin mepet, proses latihan para atlet memang belum sepenuhnya sempurna. Bahkan untuk mengatur jadwal latihan, tim pelatih cukup kesulitan untuk menyesuaikan dengan berbagai kegiatan atlet terutama kegiatan pembelajaran di sekolah yang sudah mulai tatap muka.

“Jadwal latihan atlet ini memang cukup sulit disesuaikan karena berbenturan dengan waktu sekolah untuk atlet kami yang masih muda, kalau yang dewasa, mereka sudah bekerja, jadi memang jadwal latihan berbenturan dengan jadwal mereka bekerja”, tuturnya.

Terlepas dari hambatan tersebut, namun dengan amunisi yang ada saat ini, FPTI Klungkung optimis mampu merealisasikan target 3 medali emas tersebut. Terdekat pada minggu kedua Agustus ini juga akan terselenggaran Sirkuit FPTI Bali, dimana seluruh kabupaten/kota akan saling intip peta kekuatan lawan sebelum bertempur di arena Porprov.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar