Kompak! Manajer dan Pelatih di Badung Siap Berburu Juara Umum

KBRN, Badung:  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung, mengumpulkan semua Manajer dan Pelatih Kepala dari 41 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Gotong Royong di Gedung Bulutangkis Pemkab Badung, kawasan Kwanji Kuta Utara Kamis, (7/7/2022).

Dalam akhir pertemuan dipimpin Ketua Umum KONI Badung Made Nariana, atas nama 836 atlet, semua Manajer dan Pelatih Kepala memberikan pernyataan sikap bersama dan sepakat merebut juara umum ke-9 kalinya  dalam Porprov Bali 2022.

Janji itu diucapkan, dengan harapan mendapat duikungan masyarakat Badung dan restu Ida Hyang Widi Wasa.

Sebelumnya pengurus KONI melakukan sosialisasi menyangkut peraturan Porprov Bali dan memberikan arahahan supaya jajaran pimpinan kontingen setiap Cabor bekerja lebih professional selama ajang olahraga dua tahunan tersebut.

Ketum KONI Badung  Made Nariana mengatakan, sejak ditetapkan team definitif kontingen Badung, semua persoalan atlet menjadi tanggungjawab Manajer masing-masing. Di bidang teknik, fisik  dan strategi di lapangan menjadi tanggungjawab pelatih bersama teamnya.

“Semua Manajer harus memahami regulasi dan aturan Porprov, sehingga tidak dirugikan baik oleh wasit maupun atlet lawan. Pengalaman mencatat, banyak Manajer tidak berada di lapangan, dan sepenuhnya diserahkan kepada pelatih. Sekarang tidak boleh begitu,” kata Nariana.

Ia mengatakan, Badung masih berambisi menjadi juara umum dalam Porprov 2022, sehingga diperlukan keseriusan dan disiplin yang tinggi.

Wakil Ketua KONI Badung Wayan Tirta menambahkan,  tes fisik pertama atlet akan dilakukan bulan Agustus. Tes fisik kedua dilakukan usai TC, sehingga ada waktu untuk meningkatkan stamina atlet jika ada yang belum memenuhi syarat.

Dalam pertemuan tersebut, juga memberikan pengarahan teknis Kepala Bidang Hukum KONI Badung Subagiadnya SH, dan Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Wayan Suwanda bersama Ketut Murti.

KONI Badung mengharapkan, setiap cabor mengirim atlet yang memiliki prestasi, tidak melebihi aturan yang ada sehingga efektif dan efisien karena anggaran Porprov kali ini sangat prihatin.

Ketum KONI Badung mengatakan, kali ini kontingen Badung mendapat anggaran dari Bupati sebanyak Rp27 milyar lebih termasuk untuk bonus kepada para juara. Masih diusahakan ditambah dalam Anggaran Perubahan, sehingga bonus atlet dapat dinaikkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar