Pasca Rampungkan Pertandingan, Peserta PDIC Jalan-jalan Keliling Bali

KBRN, Denpasar: Pulau Dewata dinilai cukup sukses menggelar hajatan bergengsi Perisai Diri Intenational Championship (PDIC) ke-10 tahun 2022 di GOR Lila Buana Denpasar.

Ketua Panitia PDIC I Nyoman Yamdhiputra RRI di Denpasar pasca melalui proses pertandingan cukup panjang, hari ini ratusan Atlet dan official dari 24 propinsi dan 6 Komisariat Luar Negeri, melaksanakan touring ke berbagai objek wisata di Pulau Dewata, sebelum besok kembali ke wilayah masing-masing.

“Kita dorong mereka mengunjungi objek-objek wisata kita, dan mengunjungi UMKM kita, ya setidaknya bisa mendorong dari sisi perekonomian Bali”, ujarnya.

Sementara itu Koordinator seksi pertandingan PDIC yang juga Ketua Bidang Organisasi Hubungan Antar Daerah Nengah Ardina mengungkapkan secara umum pertandingan telah berjalan lancar dan sukses.

Hal ini dapat menjadi contoh untuk pelaksanaan PDIC ke-11 tahun 2024 yang akan bergulir di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Dari segi peserta nanti mungkin bisa diperbanyak. Nanti pada situasi yang lebih baik pasca covid-19, nanti peserta bisa lebih banyak hadir langsung atau ikut secara offline ke NTB”, harapnya.

Disinggung subjektifitas wasit/juri, Nengah Ardina memastikan ke depan hal itu kecil terjadi. NTB nanti juga wajib mengamodir sistem IT yang digunakan pihak panitia di Bali, sehingga sistem penilaian wasit/juri tersaji transparan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar