KONI Badung Kumpulkan Manajer dan Pelatih, Ada Apa?

KBRN, Badung: Perhelatan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali sudah semakin dekat.

Seluruh atlet di Pulau Dewata akan memulai perburuan prestasi di ajang bergengsi dua tahunan itu pada November mendatang.

Persiapan matang juga dilaksanakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung dalam mengawal para patriot olahraga di Gumi Keris.

Ketua Umum KONI Badung Made Nariana kepada RRI di Badung hari ini mengungkapkan, seluruh manajer dan pelatih kepala cabang olahraga di Badung dikumpulkan.

Menurut Nariana mereka wajib tahu dan paham segala aturan Porprov Bali.

“Mereka harus tahu persis segala aturan pertandingan. Pengalaman kami mencatat, selama ini manager itu hanya wara-wiri saja, bahkan ada yang tidak turun ke lapangan, dan semuanya diserahkan ke pelatih saja. Kali ini itu tidak boleh terjadi”, tegasnya.

Sementara untuk tes fisik, Ketum KONI Badung dua periode itu mengatakan akan dimulai pada akhir Juli untuk tes Fisik Tahap Pertama, sedangkan tahap kedua akan bergulir dua bulan sebelum Porprov.

“Akhir Juli kita baru tes fisik pertama, kerjasama dengan Undiksha Buleleng”, ujarnya.

Disinggung soal bonus atlet peraih medali, Made Nariana mengakui ada penurunan nila bonus yang cukup drastis. Pada masa sebelum pandemi, Pemkab badung mampu mengucurkan bonus 65 juta rupiah untuk peraih medali emas, namun dalam masa pandemic ini, Bonus peraih emas terpaksa turun ke angka 25 juta rupiah, sedangkan perak 15 juta rupiah, dan perunggu 10 juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar