Jadi Laga Pembuka Liga 1, Bali United Siap Hadapi Persija

KBRN, Denpasar: Kabar positif berhembus bagi pecinta sepak bola Indonesia selama beberapa hari belakangan. Hal tersebut terjadi usai PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengisyaratkan bahwa Liga 1 2022/2023 akan segera bergulir.

Tanggal 23 Juli direncanakan sebagai awal bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia itu. Secara format pertandingan musim ini pun akan kembali ke sistem kandang dan tandang, bukan home tournament seperti musim lalu.

Hal tersebut tentu membawa kabar bahagia bagi 18 tim kontestan Liga 1. Sebab, para klub akan kembali mendapat tambahan semangat dari para suporter setia di kandang sendiri. Termasuk bagi Bali United.

Menurut rencana dari penyelenggara kompetisi, Bali United akan menjadi tim pertama yang memulai kiprahnya di Liga 1 musim ini di kandang sendiri. Skuad Serdadu Tridatu akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra pun menyambut baik rencana kembalinya format kompetisi ke sistem kandang dan tandang seperti musim-musim sebelumnya.

Coach Teco merasa senang dan merasa optimis mampu meraih hasil positif berkat dukungan semangat suporter setia khususnya pada laga kandang.

Sebab, sebagaimana diketahui, Liga 1 2020/2021 harus memainkan seluruh pertandingan dengan terpusat di satu kota penyelenggara saja akibat merebaknya virus Covid-19. Selain itu, penonton pun dilarang datang ke stadion.

"Kami sudah terbiasa dengan sistem kandang dan tandang di liga Indonesia. Sebuah sistem yang bagus. Akan menjadi bagus kami mulai di rumah, suporter kami bisa memberi semangat untuk tim bisa menang di pertandingan pertama Liga 1 musim ini," ujar Coach Teco.

Secara statistik, Bali United sendiri memiliki catatan yang baik di awal musim. Salah satunya adalah kala pertandingan pembuka Liga 1 musim lalu, Serdadu Tridatu berhasil menang tipis 1-0 atas Persik (27/8/2021). (rilis-baliutd.com)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar