Nihil Gol Piala Presiden dan AFC Cup, Spaso Bertekad Buktikan Ketajamannya Lagi

KBRN, Denpasar: Ilija Spasojevic selalu tampil konsisten bersama Bali United sepanjang Liga 1 2021/2022. Pemain berposisi striker tersebut menjadi salah satu sosok yang tidak tergantikan dalam skuad Serdadu Tridatu musim lalu.

Striker berjuluk Spasogol tersebut tidak pernah absen sepanjang 34 laga liga musim lalu dan sekaligus sukses berkontribusi maksimal bagi Bali United. Ia berhasil membuktikan diri sebagai penyerang tertajam di Indonesia berkat torehan total 23 gol serta empat assist.

Berkat penampilan ciamik serta konsistensinya tersebut, pemilik nomor punggung 9 itu mampu membawa Bali United merengkuh gelar juara Liga 1 untuk yang kedua kali beruntun. Spaso pun juga dinobatkan sebagai top skorer liga musim lalu berkat torehan golnya dan berhak mendapat trofi sepatu emas.

Berbekal sederet prestasi dan pencapaian mentereng musim lalu, pemain kelahiran Montenegro tersebut tentu tidak cepat puas. Ambisi serta optimisme untuk kembali mengulang atau bahkan melebihi catatan tersebut menjadi penyemangat Spaso memasuki musim baru.

Namun sayang, langkah terjal harus dilalui striker berusia 34 tahun tersebut tahun ini. Sebab, dari dua kompetisi yang telah dijalani bersama Bali United, yakni Piala Presiden dan AFC Cup, Spaso masih nihil gol.

Dari total dua penampilan pada turnamen Piala Presiden, Spaso baru mencatat satu assist. Sedangkan di ajang AFC Cup 2022, pemain berpostur 187 cm ini belum mampu menjebol gawang lawan dari tiga laga. Ditambah lagi, Bali United tidak mampu berbicara banyak di dua kompetisi tersebut.

Hal tersebut tentu membawa kekecewaan bagi seorang Spaso. Namun, striker yang pernah membela Timnas Indonesia ini masih memiliki sederet kesempatan untuk kembali membuktikan dirinya. Kompetisi Liga 1 2022/2023 yang santer akan segera bergulir dan Piala Indonesia dapat menjadi ajang yang tepat baginya berkontribusi bagi Serdadu Tridatu.

Pemilik tiga gelar juara Liga 1 itu pun telah menebar semangat kebangkitan melalui media sosialnya. Lewat sebuah unggahan foto kala dirinya bersiap bertanding melawan Kedah Darul Aman FC (24/6) menjadi isyarat bahwa Spaso tidak akan larut dalam kesedihan.

Pesan motivasi juga ia bagikan lewat kolom caption. Baginya, hal terpenting jika terjatuh adalah untuk segera bangkit kembali.

"Bukan tentang bagaimana kamu jatuh, tapi tentang bagaimana kamu bangkit lagi," tulis Spaso pada kolom caption.

Kini, Spaso dan kolega tengah mempersiapkan diri menjelang musim baru kompetisi Liga 1 yang akan segera bergulir.

Besar harapan, dengan waktu persiapan yang relatif lebih panjang dibandingkan dengan klub lain, Bali United dapat kembali mengukir prestasi gemilang. (rilis-baliutd.com)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar