Tim Bali A, Dominasi Raihan Medali PDIC

KBRN, Denpasar: Perisai Diri International Championship (PDIC) sudah memasuki hari ketiga pertandingan.

Persaingan sengit tersaji di medan laga GOR Lila Buana Denpasar, demi memperebutkan 46 medali emas dalam kompetisi elit tersebut.

Dari pantauan RRI di Lapangan Selasa, (5/7/2022),  Bali Tim A, masih mendominasi raihan medali dalam papan klasemen sementara.

Bali Tim A telah mengumpulkan 15 medali emas, dan 1 medali perunggu, sementara PD Jatim baru mengumpulkan 1 emas, 6 perak dan 5 perunggu, dan diposisi ketiga kontingen Amerika Serikat dengan koleksi 1 emas, dan 1 perak.

Ketua Panitia PDIC ke-10 tahun 2022, I Nyoman Yamadhiputra mengatakan, meski Bali Tim A masih memimpin, namun persaingan sengit justru akan terjadi pada kategori laga. Bayang-bayang Jawa Timur, Jawa Barat, termasuk partisipan luar negeri tidak bisa dianggap remeh. Masih ada 28 medali emas tersisa yang akan diperebutkan.

Bila Bali ingin tetap mengamankan diri di posisi puncak klasemen, minimal atlet Perisai Diri Pulau Dewata harus mengamankan setengah dari medali yang diperebutkan yakni minimal mengoleksi 23 medali emas.

“Kita belum bisa memprediksi di nomor laga ini, bagaimana kondisinya, saya kira cukup merata ini dari propinsi-propinsi yang ada. Dari Jabar, DKI, Jogja, Jatim, itu mereka atlet-atlet PON-nya turun semua”, ujarnya.

Nyoman Yamadhiputra juga mengapresiasi kemajuan pesat yang ditunjukkan atlet perisai diri Pulau Dewata dalam ajang Internasional ini. Ia mencontohkan, meski masih tergolong junior, namun atlet Bali mampu mengimbangi kemampuan teknik Peraih Emas Asian Games 2018 Wewey Wita yang juga turun dalam PDIC kali ini.

“Ini juara Asian Games itu Wewey, sempat ketemu atlet kita dari Bali tetapi justru tidak jauh-jauh amat kemampuannya dengan atlet kita. Ya meski atlet kita akhirnya kalah, tetapi kemampuan atlet kita tidak jauh-jauh amat dengan atlet level Asian Games, ini luar biasa kejuatannya”, ungkapnya.

Terlepas dari masih sengitnya persaingan di medan laga PDIC ke-10 tahun 2022, namun Bali sebagai tuan rumah berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta. Pasca Final laga, dan event penutupan Rabu sore nanti, seluruh pendekar yang terlibat dalam kejuaraan ini diperbolehkan touring menikmati keindahan alam Bali, sebelum bertolak kembali pulang ke wilayah masing-masing.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar