Tampilkan Atlet Muda di Kejurnas, Tim Panahan Bali Dulang 4 Medali

KBRN, Denpasar: Tim Panahan Bali berhasil mendulang 4 medali pada Kejuaraan Nasional Panahan Senior  2022 yang dihelat di lapangan Halaman Gedung Indoor Serbaguna Jl. Tjilik Riwut km.5,5 Palangka Raya. 

Manajer Tim Panahan Bali Infithar Fajar Putra kepada RRI Sabtu, (2/7/2022) mengatakan kejuaraan ini diikuti  357 atlet panahan senior.

Hingga hari ketiga pertandingan, Tim Bali berhasil meraih total 4 medali, yakni 1 medali emas, 3 medali perunggu. 

Medali emas diperoleh tim Beregu Putra Recurve yang diperkuat atlet Gusti Fazli Kertinegoro, Bagus Gede Agus Yudiastawan, Gede Agus Prastyadi. 

Sementara 3 medali perunggu berhasil didulang Bucika Dinda ZR, Putu Eka Agustini, Agung Ayu Wulan dari beregu putri recurve, Gusti Fazli Kertinegoro dan Bucika Dinda ZR dari mixed tim recurve, Kadek Dian Vanagosi dan Almira Adorabelle di nomor mixed tim compound.     

Fajar mengungkapkan, pihaknya sangat bangga akan keberhasilan atlet Bali yang telah tampil maksimal dan meraih prestasi serta memberikan medali kepada kontingen Bali. 

“Selamat atas torehan 4 medali yang telah diraih dan terima kasih kepada pelatih dan atlet-atlet panahan Bali karena sudah berjuang. Tetap semangat, rendah hati dan tetap terus berlatih karena mempertahankan lebih susah daripada meraihnya,” tutur Fajar.

Pria yang pernah membawa timnas panahan di qualifikasi Olimpiade 2020 dan mendapatkan tiket beregu  Recurve Putra dan menempatkan Recurve Putri pada 8 besar satu-satunya wakil Asia itu lebih lanjut menuturkan sejak awal pihaknya menargetkan 5 medali emas. Saat ini masih ada sisa pertandingan di Divisi Nasional dan Barebow.

“Atlet tidak terlalu dibebankan mengingat dari 29 atlet yang hadir di Kejurnas, hanya 4 orang atlet yang pernah merasakan pertandingan di ajang Kejurnas. Selebihnya kita berikan pengalaman bertanding bagi atlet muda”, tegas Fajar saat dihubungi RRI melalui sambungan seluler. 

Pada nomor Nasional dan Barebow yang baru akan dipertandingkan besok, Bali masih berpeluang menambah pundi medalinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar