Welcome Party! Gubernur Bali Bakal Jamu Ratusan Pendekar

KBRN, Denpasar: Ratusan Pendekar Perisai Diri dari 6 negara dan 24 propinsi di Tanah Air mulai berdatangan di Pulau Dewata.

Para peserta yang tergabung dalam 30 kontingen itu akan berebut prestasi dalam ajang Perisai Diri International Championship (PDIC) ke-10 tahun 2022 di GOR Lila Buana.

Menariknya, para peserta tidak hanya akan bertanding merebut 48 medali emas, namun Gubernur Bali Wayan Koster juga telah menyiapkan Pesta Penyambutan atau Welcome Party di Rumah Jabatan Jaya Sabha Denpasar Sabtu, (2/7/2022).

Ketua Panitia PDIC ke-10 Thaun 2022 I Nyoman Yamadhiputra dalam Dialog RRI Jumat, (1/7/2022) mengungkapkan,  event bergengsi PDIC kali ini didukung penuh Gubenur Bali Wayan Koster, bersama Ibu Asuh Perisai Diri Bali Nyonya Putri Suastini Koster.

Tercatat 450 undangan telah disebar untuk hadir dalam welcome party di Jaya Sabha Denpasar Sabtu sore.

“Pak Gubernur yang menjamu kontingen, kemasannya juga cukup padat, disamping pembukaan Kejuaraan PDIC, dirangkaian peringatan HUT, dan juga ada launching buku tentang sejarah Perisai Diri”, tuturnya.

Nyoman Yamadhiputra yang juga Sekretaris Umum (Sekum) KONI) Bali itu menuturkan, tujuan awal PDIC selain menuju peningkatan prestasi Perisai Diri Bali, juga sebagai dedikasi Keluarga Silat Nasional (Kelatnas) Perisai Diri untuk membangkitkan sector pariwisata Pulau Dewata yang sempat lumpuh akibat gempuran covid-19.

“Kita ingin, bagaimana Perisai Diri membeirkan sumbangsih mengembalikan Pariwisata Bali”, ujarnya.

Pada kesempatan sama Ketua Umum Perisai Diri Bali Ketut Selamet mengatakan saat ini tercatat 15 ribu 287 anggota Perisai Diri Bali yang aktif untuk membantu Pemerintah membangun Pulau Dewata. Ia berharap selain sukses sebagai tuan rumah, Tim Bali juga sukses merebut prestadi di ajang PDIC kali ini.

“Perisai Diri Bali sesungguhnya selalu menyiapkan diri untuk event Nasional dan juga Internasional”, imbuhnya.

Untuk diketahui, selain dijamu dengan Welcome Party, Para Pendekar peserta PDIC itu juga akan mengikuti Sarasehan membedah keilmuan Perisai Diri bersama Pendekar Historis Made Suwetja yang tak lain adalah Pendiri Perisai Diri di Pulau Dewata. Sementara pasca event Penutupan peserta juga diberikan waktu touring keliling Bali sehari untuk menikmati objek-objek wisata mempesona di Pulau Dewata.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar