Bali Bidik Juara Umum di PDIC ke-10

KBRN, Denpasar: Event bergengsi Perisai Diri International Championship (PDIC) ke-10 tahun 2022 siap bergulir di GOR Lila Buana, mempertemukan 30 kontingen Perisai Diri dari berbagai Propinsi dan 6 negara partisipan asing.

Bali mengirim dua Tim, yakni Bali A dengan 66 Atlet, dan Bali B 22 atlet, dikawal 6 pelatih dan 5 offisial dan manager.

Ketua Umum Perisai Diri Bali Ketut Selamet dalam Dialog Pagi RRI Denpasar Jumat, (1/7/2022) mengungkapkan selain menargetkan sukses sebagai tuan rumah, Para pendekar Pulau Dewata juga diharapkan sukses dari segi prestasi, sehingga tidak hanya menjadi penonton di wilayah sendiri.

“Khusus pada PDIC, kita spesial sebagai penyelenggara kita juga ingin sukses juga dari segi prestasi, hasilnya kita upayakan menjadi yang terbaik, meskipun competitor kita juga pasti berupaya maksimal”, ungkapnya.

Tanpa mematok target muluk-muluk, menurut Ketut Selamet, potensi perolehan medali dalam PDIC kali ini terbuka lebar untuk mengantongi minimal 20 medali emas dari 3 kategori yakni Laga, Seni dan Kerapihan Teknik.

“Target kita untuk di Laga semoga bisa merebut 40 persen medali, dan di Serang Hindar Kerapihan Teknik semoga bisa merebut 50 persen medali”, tegasnya.

Ketua Umum Perisai Diri Bali yang juga Dosen Manajemen di Universitas Warmadewa itu menambahkan ke depan Perisai Diri Bali akan terus konsisten menyumbang medali untuk Bali di level Nasional.  Pada perhelatan PON Papua Oktober lalu, atlet Perisai Diri juga sukses menyumbang medali emas, perak dan perunggu. Prestasi itu juga akan ditingkatkan untuk PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar