Bali United Tersingkir dari AFC Cup

KBRN, Denpasar: Skuad Serdadu Tridatu harus legowo mengubur mimpi melaju ke babak semifinal zona Asean kompetisi AFC Cup.

Kepastian itu diperoleh pasca pertandingan terakhir Grup G antara Kedah Darrul Aman FC Malaysia pesta gol 5-1 melawan Visakha FC Kamboja di Stadion Dipta semalam.

Bali United pun berakhir di posisi ketiga klasemen, sedangkan Kedah FC melenggang sebagai Juara Grup G, dan lolos menuju Semifinal zona ASEAN.

Sejatinya antara Bali United, Kedah FC dan Visakha FC sama-sama mengoleksi enam poin. Namun Wakil Negeri Jiran itu menang selisih gol 5 dari Bali United dan Visakha yang memiliki selisih gol 0 dari tiga laga.

Kegagalan Skuad Serdadu Tridatu itu juga membuat para Sameton Dewata kecewa. Dari Sudut Utara Stadion, supporter pun meluapkan rasa kecewanya melalui yeal-yeal.

“AFC gagal lagi, AFC gagal lagi, Evaluasi, evaluasi, ayo Bali Evaluasi”, ujar supporter dari tribun penonton.

Para Penggawa Serdadu Tridatu pun sempat mendekat dan menghampiri para Sameton Dewata, seraya meminta maaf, namun hal tersebut belum mampu mengobati rasa kecewa para supporter.

Sejatinya dalam laga terakhir melawan Kaya FC Iloilo, Bali United meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol semata wayang Jajang Mulyana di menit ke-25. Namun kemenangan tersebut tidak cukup untuk menjaga asa untuk lolos dari fase grup. Pelatih Bali United Stefano Cugura dalam pres conference seusai pertandingan mengungkapkan kegagalan kali ini menjadi pengalaman berharga untuk Serdadu Tridatu agar lebih siap menghadapi kompetisi elit.

“Hari ini kita menang 1-0 dapat 3 poin, tetapi kita kurangnya adalah finishing dari tiga laga. Ini situasi dari sepakbola, dna kita harus belajar dari itu, saat ada waktu dan kesempatan untuk main lagi, kita jadi lebih siap”, tegasnya.

Meski Bali United tersingkir, namun Indonesia masih menyisakan wakil lainnya di AFC Cup yakni PSM Makassar yang berhasil menjadi Juara Grup H, seklaigus lolos ke babak semifinal zona Asean. PSM Makassar mengoleksi 4 poin dengan selisih gol 2, sedangkan Kuala Lumpur City FC di peringkat kedua Grup H, dengan koleksi poin sama 4, namun hanya memiliki selisih gol 1.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar