Meriahkan HUT Perisai Diri, Para Pendekar Siap Bertarung di Bali

KBRN, Denpasar: Hari Ulang Tahun (HUT) Perisai Diri ke-67 tahun 2022 ini terasa begitu spesial.

Ratusan pendekar dari berbagai propinsi di Tanah Air termasuk partisipan Luar Negeri berkumpul di Pulau Dewata merayakan HUT Perisai Diri sekaligus unjuk tampil dalam Perisai Diri Internasional Championship (PDIC) ke-10 tahun 2022.

Sekretaris Umum (Sekum) Perisai Diri Pusat Padmono Wibowo dihubungi RRI Kamis, (30/6/2022) mengapresiasi event PDIC ke-10 dapat terlaksana di Pulau Dewata.

Ajang ini akan menjadi ajang silahturahmi sekaligus salah satu bentuk dedikasi para pendekar Perisai Diri dalam pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi Bali.

“Perisai Diri berkontribusi untuk perkembangan olahraga di Tanah Air. Pasca Covid-19, Bali perlu meningkatkan citra lagi, oleh karena itu Perisai Diri menunjuk Bali sebagai tuan rumah, sehingga pariwisata di Bali menggeliat lagi, dan menghidupi Bali kembali”, ungkapnya.

Padmono Wibowo yang juga Bidang Organisasi Pengprov IPSI DKI Jakarta memprediksi persaingan atlet di medan laga PDIC nanti akan sengit, mengingat saat ini prestasi Perisai Diri di Tanah Air sudah merata.

“Kekuatan merata di seluruh atlet propinsi di Indonesia, karena mereka sudah berlatih sejak lama, sehingga semua punya peluang untuk jadi Juara Umum”, tegasnya.

Pria yang juga Anggota Komisi Bela Negara PB IPSI itu menambahkan PDIC kali ini juga menjadi ajang seleksi dan penjaringan atlet menuju Pencak Silat Internasional Championship yang akan di helat Agustus mendatang di Jakarta.

Selama ini dari segi sumbangsih prestasi atlet Perisai Diri  selalu konsisten menyumbang medali emas, perak dan perunggu untuk Merah Putih dalam event Internasional selevel Sea Games. Ia berharap seluruh atlet dapat menikmati pertandingan, dan menjunjung tinggi sportivitas, termasuk para wasit dan dewan juri wajib menjunjung tinggi profesionalitasnya dalam setiap pertandingan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar