AFC Cup, Bali United Tundukkan Kedah FC 2-0

KBRN, Gianyar: Stadion Kapten I Wayan Dipta kembali bergetar. Gemuruh suara supporter Serdadu Tridatu kembali terdengar, pasca dua tahun lebih digempur pandemi covid-19.

Tercatat 9 ribu 832 penonton hadir menyaksikan laga penyisihan Grup G AFC Cup semalam meskipun hujan mengguyur deras. Alhasil  Tim Bali United sukses membungkam Kedah Darrul Aman FC dengan skor 2-0 tanpa balas. Tampil di depan supporter sendiri menambah kepercayaan diri Serdadu Tridatu.

Terbukti sejak awal laga, tim kesayangan Sameton Dewata mampu mendominasi permainan.

Keunggulan 1-0 pun tercipta untuk Serdadu Tridatu lantaran gol bunuh diri penyerang Kedah FC Ngah Wanja pada menit ke-45+2 akibat tendangan bebas Eber Bessa yang membentur kaki pemain nomor punggung 18 tersebut.

Babak kedua pun bergulir, Serdadu Tridatu terus menggempur pertahanan Sang Kenari. Namun sayang umpan ciamik dari Privat Mbarga pada menit ke-53 tak mampu dimanfaatkan Spasojevic. Tembakan striker naturalisasi itu masih melambung diatas mistar gawang Ifwat Akmal

Pada menit 57’ Rahmat pun masuk menggantikan Irfan Jaya. Pemain nomor punggung 91 ini pun sukses menggetarkan gawang Sang Kenari pada menit 82 memanfaatkan umpan silang privat Mbarga.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit, dan memastikan kemenangan 2-0  Bali Unites atas Kedah FC.

Dalam Pres Conference seusai pertandingan, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra pun memuji penampilan anak asuhnya yang mampu bermain bagus, meskipun Kedah FC bukan lawan yang mudah ditakklukan.

“Mereka tidak hanya bertahan tetapi juga menyerang, tetapi kita juga kerja keras, agar mereka tidak banyak dapat peluang”, ujarnya.

Pada kesempatan sama Ilija Spasojevic mengaku senang dengan kemenangan kali ini. Meskipun diguyur hujan deras, namun Serdatu Tridatu mampu menunjukkan kualitas dan berhasil memenangkan laga.

“Kita senang kita bisa membalas dengan kemenangan”, ungkapnya.

Sementara itu pelatih Kepala Kedah Darrul Aman FC (Malaysia) Aidil Sharin Sahak mengakui keunggulan Serdadu Tridatu yang bemain baik dan sukses mencetak 2 gol. Sebagai pendatang anyar di AFC Cup, pelatih asal Singapura itu juga mengaku sangat menikmati atmosfer pertandingan yang tersaji di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

Berkat kemenangan tersebut kini Serdatu Tridatu memimpin klasemen sementara Grup G AFC Cup dengan koleksi 3 poin, disusul Visakha FC (Kamboja) 3 poin, Kaya FC Iloilo (Filipina) posisi ketiga 0 poin, dan Kedah FC di posisi buncit dengan 0 poin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar