AFC Cup, Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Gianyar

KBRN, Gianyar: Perhelatan kompetisi elit level Asia, AFC Cup untuk penyisihan Grup G semalam berlangsung sukses, meskipun diguyur hujan deras.

Keberhasilan menjadi tuan rumah, juga dibarengi dengan hasil manis kemenangan tim kesayangan sameton dewata. Serdadu Tridatu sukses menundukkan Kedah Darrul Aman FC 2-0 tanpa balas.

Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra di sela-sela menonton pertandingan semalam mengapresiasi evoria penonton yang berduyun-duyun menyaksikan pertandingan di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

Tercatat 9 ribu 832 penonton hadir memenuhi tribun stadion.

Menurut Made Agus Mahayastra, sepakbola saat ini memang sudah menjadi hiburan utama bagi masyarakat. Terlebih dua tahun lebih digempur pandemic covid-19, membuat pecinta bola di seluruh dunia sangat rindu menonton langsung ke stadion.

“Sepakbola itu sudah menjadi hiburan keluarga, banyak menonton bareng keluarga, dan ini sudah dinantikan dua tahun, sehingga antusias masyarakat tinggi”, ujarnya.

Kebangkitan kompetisi sepakbola di Tanah Air saat ini, khususnya Bali yang dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi elit AFC Cup, tidak saja berdampak pada sector keolahragaan. Namun Gianyar sebagai destinasi wisata favorit, menurut Bupati Made Agus Mayastra juga merasakan dampak signifikan pada sector ekonomi dan pariwisata dari hidupnya kembali kompetisi sepakbola di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.

“Olahraga itu jadi suatu hal mendasar untuk mendukung pariwisata. Contohnya di mana ada Piala Dunia, maka daerah itu akan terkenal, itulah pariwisata yang sebenarnya”, ungkapnya.

Bupati Made Agus Mahayastra menambahkan, ke depan pemeirntah kabupaten Gianyar berkomitmen untuk terus memperbaiki venue-venue pertandingan, tidak saja memoles Stadion Kapten Wayan Dipta, tetapi disetiap kecamatan juga akan dilakukan penataan venue, untuk membangkitkan liga-liga sepakbola di tingkat desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar