Genderang Ditabuh, Atlet KKI Se-Bali Ditantang Berebut Piala Gubernur serta 420 Medali

KBRN, Denpasar: Kepengurusan baru perguruan karate Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Bali periode 2021-2025 dibawah komando Ketua Umum Gede Dana mulai menunjukkan eksistensi dan merealisasikan program kerjanya.

Terdekat atlet karate yang bernaung dibawah perguruan KKI ditantang untuk berlaga dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) KKI Bali untuk memperebutkan Piala Gubernur Bali.

Ajang bergengsi serangkaian memperingati bulan Bung Karno tersebut rencananya digelar 3 hingga 5 Juni mendatang di GOR Lila Buana Denpasar.

Lampu hijau pun juga sudah diberikan Gubernur Bali Wayan Koster dalam audiensi panitia bersama tedung jagat Pulau Dewata itu.

Wakil Ketua Panitia Kejurda KKI Bali Sensei Aditya Putra Thama kepada RRI di Denpasar Senin, (23/5/2022) mengungkapkan Kejurda KKI kali ini terbuka untuk seluruh atlet KKI di sembilan penjuru kabupaten/kota dengan batasan kuota 600 hingga 800 peserta.

Event ini sekaligus menjadi wahana KKI Bali untuk menjaring atlet potensial yang nantinya akan mewakili Pulau Dewata dalam Kejuaraan Nasional KKI yang rencananya bergulir pertengahan tahun

“Dari Kejuaraan ini tentunya KKI ingin mendapatkan potensi sekaligus dalam rangka pembinaan atlet, dan juga memperoleh tim untuk mewakili Bali dalam Kejurnas KKI nantinya”, ungkapnya.

Sensei Adit yang juga Ketua Komisi Kepelatihan Senior Pengprov Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Bali itu mengatakan untuk menambah gengsi Kejurda KKI Bali kali ini, para wasit yang memimpin pertandingan juga beragam mulai dari wasit Perguruan KKI, FORKI Bali, hingga Wasit KKI Nasional.

“Untuk perwasitan kita akan melibatkan teman-teman di daerah tentunya dari wasit KKI Bali, kemudian wasit FORKI Bali, dan juga Wasit Nasional KKI yang tentunya punya grade AKF ke atas”, tuturnya.

Kejurda KKI Bali Tahun 2022 akan mempertandingkan 8 kategori umur mulai usia dini hingga senior. Tercatat 81 nomor yang siap helat, dengan total medali yang diperebutkan atlet mencapai 420 medali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar