Pertandingan Berakhir, Timnas Vovinam Merah Putih Kantongi 1 Emas dan 5 Perunggu Sea Games

KBRN, Denpasar: Perjuangan Timnas Vovinam Indonesia terus berlanjut Sabtu, (21/5/2022). 

Pada pertandingan di hari terakhir dalam perhelatan Sea Games Vietnam, Atlet Vovinam Merah Putih turun pada dua kategori tersisa yakni Male Couple Weapon Practice : Pair Machete Form. 

Pada kategori tersebut Indonesia menurunkan atlet Efrie Surya Perdana dan I Wayan Wisma Pratama. 

Alhasil Indonesia menyabet Perunggu dengan nilai 259. Medali emas diperoleh Kamboja dengan nilai 269, sedangkan perak diraih tuan rumah Vietnam yang mengantongi nilai 264. Myanmar yang mengumpulkan nilai 262 juga berhak atas medali perunggu bersama Indonesia. 

Sementara itu pada kategori Male Single Weapon Practice : Four -Element Staff Form. Timnas Vovinam Indonesia menurunkan Kadek Dwi Dharmadi. 

Dharmadi juga mengantongi Perunggu dengan total nilai 259. Medali emas diraih atlet Laos dengan skor 268, perak diperoleh Myanmar dengan nilai 264. Kamboja juga berhak atas medali perunggu bersama Indonesia dengan mengumpulkan nilai sama 259.

Manager Timnas Vovinam Indonesia Isnaldi Muhammad Dini melalui pesan singkatnya kepada RRI mengungkapkan seluruh pertandingan cabor Vovinam di arena Sea Games telah berakhir. 

"Pertandingan telah berakhir, alhasil kita meraih total 1 emas dan 5 Perunggu. Kita ikut 6 nomor pertandingan, dan semuanya memperoleh medali", ujarnya. 

Timnas Vovinam Indonesia dalam Sea Games Vietnam kali ini menurunkan 10 atlet untuk 6 nomor pertandingan. Indonesia berhasil mendapatkan medali untuk semua nomor. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar