Sea Games, Atlet Vovinam Bali Manik Trisna Sumbang Emas untuk Merah Putih

KBRN, Denpasar: Atlet Vovinam Indonesia asal Tabanan-Bali Manik Trisna Dewi Wetan mempersembahkan medali emas untuk Merah Putih di arena Sea Games Vietnam Jumat, (20/5/2022).

Bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Manik Trisna mengalahkan pesaing-pesaingnya saat tampil pada kategori Female Single Weapon practice: ying-yang sword form.

Manik meraih skor tertinggi 271 mengalahkan atlet Myamnar May Lwin Haan Ni Aung yang harus puas meraih perak dengan skor 265.

Medali perunggu bersama diperoleh atlet tuan rumah Vietnam Tram Nguyen Thi Ngoc dengan skor 263 dan atlet Kamboja Pov Sokha dengan nilai 262.

Manager Timnas Vovinam Indonesia Isnaldi Muhammad Dini kepada RRI melalui pesan singkatnya mengungkapkan rasa bangga dan terharu melihat perjuangan atlet Vovinam Merah Putih di Negeri Naga Biru.

“Luar biasa, kita bangga dengan Manik yang memang memiliki segudang prestasi. Termasuk kali ini di arena Sea Games bisa meraih medali emas. Persiapan luar biasa dilakukan atlet kita Manik sehingga hasilnya pun berbuah manis dengan meraih skor tertinggi 271”, ungkapnya.

Selain sukses menyabet medali emas, Manik Wetan yang juga turun pada kategori Female Single Hand Practice : Dragon Tigerform juga sukses menyabet perunggu dengan nilai 261.

Selain itu Timnas Vovinam Indonesia sebelumnya juga meraih sekeping perunggu dari nomor Male Multiple Weapon Practice : 1 Player Defends Against  3 Other With Weapon dengan menurunkan 4 orang atlet masing-masing I Gusti Agung Gede Ary Wirawan, Dewa Gede Tomi Sanjaya, I Wayan Sumertayasa, dan I Nyoman Suryawan.

Dengan raihan tersebut, total Timnas Vovinam Merah Putih hari ini sukses menyumbang 1 emas dan 2 perunggu untuk Indonesia di arena Sea Games.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar