Pertahankan Gelar Juara Umum, Ini Strategi Jitu PTMSI Klungkung

KBRN, Klungkung: Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Klungkung mulai merapatkan barisan, menyusun strategi jitu untuk menghadapi Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali November mendatang.

Ketua Umum Pengkab PTMSI Klungkung I Gusti Ngurah Alit Putra Hariwibawa kepada RRI di Klungkung Kamis, (19/5/2022) mengungkapkan tim pelatih sudah menyiapkan 12 atlet terdiri dari 6 putra dan 6 putri sebagai tim bayangan Porprov Bali.

Diakui, untuk mempertahankan gelar juara umum yang diraih PTMSI Bumi Serombotan 2017 dan 2019 lalu, perlu kerja keras, mengingat persaingan antar kabupaten/kota semakin ketat, termasuk banyaknya mutasi atlet antar daerah.

“PTMSI Klungkung jadi Juara Umum Porprov, strategi kami membina atlet-atlet potensial untuk diturunkan di Porprov nantinya”, ungkapnya.

Berbicara sport intelejen, PTMSI Klungkung juga terus memantau peta kekuatan dan pergerakan lawan. Khusus di kategori putra, Kontingen Buleleng masih dikhawatirkan menjadi batu sandungan, termasuk dominasi Gianyar untuk tim putri juga sulit dipatahkan.

“Kalau saingan berat, sampai saat ini untuk di putra tentunya ada Singaraja yang tahun 2019 lalu mendominasi, kemudian kalau untuk putri kami melihat perkembangan sekarang ada Gianyar yang ada pergerakan mutasi atlet”, tegasnya.

Ditanya target, Ketua Umum Pengkab PTMSI Klungkung I Gusti Ngurah Alit Putra Hariwibawa itu mematok tiga medali emas dalam ajang bergengsi level Bali tersebut.

Tiga emas tersebut cukup realistis, sesuai dengan raihan ajang sama tahun 2019 lalu. Nomor andalah PTMSI Klungkung saat ini masing-masing Tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar