POBSI Bali Umumkan Dua TD Porprov

KBRN, Denpasar: Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Bali dibawah komando Ketua Umum dr. Putu Laksmi Anggari Duarsa mengumumkan dua Technical Delegate (TD).

Para TD tersebut wajib mengawal persiapan pertandingan olahraga bola sodok di arena Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali. Dua orang TD itu masing-masing Helmy Elissa dan I Dewa Nyoman Ari Yudana.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov POBSI Bali Welly Soedarno kepada RRI di Denpasar Selasa, (17/5/2022) mengungkapkan ada sejumlah dasar pertimbangan dalam pemilihan TD tersebut, diantaranya paham olahraga biliar, ahli IT, serta netral.

“Kita sudah menunjuk TD 2 orang, Helmy dan Dewa Komang Ari. Kami tunjuk mereka karena sudah pengalaman dan paham biliar, pemilik salah satu rumah biliar juga, ahli IT, dan didampingi pula wasit berpengalaman Dewa Nyoman Ari, itu sudah hasil usulan Binpres juga, dan kita harapkan mereka netral”, tegasnya.

Welly Soedarno mengatakan tugas yang menanti para TD saat ini yakni merampungkan Technical Hand Book (THB) dan paling lambat harus di setor ke KONI Bali 20 Mei ini.

“Setelah THB dibuat drafnya kita bicarakan dengan tuan rumah terkait nomor-nomor pertandingan, venue, serta meja juga”, tuturnya.

Dalam THB tersebut Pengprov POBSI Bali berencana mengusulkan 15 nomor untuk dipertandingkan di ajang bergengsi antar kabupaten/kota se-Bali tersebut.

13 nomor memang mengacu pada Porprov 2019 lalu di Tabanan, sedangkan tambahan 2 nomor lagi diperuntukkan untuk pebiliar putri.

Meski demikian, Welly Soedarno menegaskan keputusan final terkait nomor yang dipertandingkan di ajang Porprov akan diputuskan KONI Bali dan tuan rumah dalam hal ini POBSI Gianyar, menyesuaikan dengan anggaran penyelenggaraan Porprov.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar