Emban Amanah Pertahankan Juara Umum Porprov Bali, Pengurus KONI Badung Dilantik

KBRN, Badung:  Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Bali I Ketut Suwandi, melantik Pengurus KONI Kabupaten Badung periode  2021-2025 Jumat, (28/1/2022).

Pelantikan dilakukan di Gedung Utama Puspem Badung, Sempidi dihadiri Sekda Badung Adi Arnawa mewakili Bupati Badung, Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa, Forum komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Umum KONI Kabupaten/Kota seluruh Bali,  para Ketua Organisasi Wanita, dan Pengurus Cabor anggota KONI se-Badung.

Sekda Adi Arnawa mengatakan, ia senang  personalia pengurus KONI Badung saat ini sangat ramping. Ini artinya miskin struktur kaya fungsi.

“Saya berharap Pengurus KONI yang baru, tetap mampu mempertahankan juara umum ke-9 kalinya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  Bali 2022 nanti”, harapnya.

Sekda asal Kuta Selatan itu berjanji akan tetap membantu KONI dalam membangun dan mengembangkan bidang keolahragaan di Badung, sehingga menjadi pelopor olahraga di Bali.

Sebelumnya Ketum KONI Badung Made Nariana melaporkan, profil pengurus KONI saat ini yakni terdiri atas 38 orang. Jauh lebih kecil dibandingkan sebelumnya 45 orang. Tercatat 7 wanita dan hanya 9 orang wajah baru, sedangkan selebihnya masih wajah-wajah lama.

Dalam sambutannya, Ketum KONI Bali I Ketut Suwandi minta supaya Badung tetap menjadi acuan pembinaan olahraga Bali yakni menerapkan pengembangan Iptek dalam olahraga.

“Saya berharap KONI-KONI Kabupaten juga tetap berbenah dalam membina olahraga, sehingga prestasi Bali selama ini dapat dipertahankan atau ditingkatkan”, tegasnya.

Suwandi mengatakan, dalam PON tahun 2021 di Papua, Bali mampu menempatkan prestasinya di peringkat lima di Indonesia. Prestasi itu, sebagian disumbangkan atlet asal Badung, dengan perolehan medali terbanyak.

Pelantikan Pengurus KONI Badung ditandai dengan pengucapan janji pengurus, dilanjutkan penyerahan panji-panji olahraga dari Ketum KONI Bali kepada Ketum KONI Badung, dan diakhiri dengan penandatangan berita acara.

Prosesi upacara pelantikan Pengurus KONI Badung ditutup dengan penampilan atlet Taekondow Indonesia, atraksi atlet Kempo dan  atlet Dansa Badung. (rilis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar