Perkemi Bali Siap Gelar Gashuku

KBRN, Denpasar: Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo ( Perkemi ) Bali bakal menghelat Gashuku pada 29 hingga 30 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut ada pemantapan teknik serta ujian kenaikan tingkat  ( UKT ) yang akan digelar di GOR Ngurah Rai Denpasar.

Wakil Ketua Umum Perkemi Bali Fredrik Billy kepada RRI Kamis, (27/1/2022) mengatakan UKT bertujuan menyeragamkan teknik para khensi yang akan mengikuti Poroprov Bali September mendatang. UKT tersebut dikhususkan untuk menguji khensi Kyu 1 sabuk coklat serta 1 DAN untuk sabuk hitam.

“Jadi tidak hanya serta merta hanya UKT saja, tetapi ada satu penyeragaman teknik, biar teknik-teknik itu di seluruh Indonesia merata. Peningkatan teknik jadi teknik yang sudah akan diperbarui dari yang tidak bisa menjadi bisa”, ujarnya.

Fredrik Billy menambahkan kegiatan UKT ini diikuti peserta dari Pengkab dan Pengkot Perkemi seluruh Bali. Terutama altet yang akan dipertandingkan pada gelaran Porprov Bali 2022. Fredrik Billy berharap dengan adanya UKT ini atlet-atlet yang ada diseluruh kabupaten/kota di Bali tekniknya merata. Selain itu terbentuknya pula pelatih-pelatih daerah yang nantinya bisa menerapkan ilmunya kepada para juniornya. (MAG)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar