Kontra Timor Leste, Skuad Garuda Bakal ‘Puputan’

Dok-Bolaindo RRI

KBRN, Denpasar : Timnas Indonesia siap tempur menghadapi Timor Leste dalam FIFA Match Day, Kamis (27/1/2022) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Mengacu catatan head to head, Skuad Garuda sangat unggul dibandingkan Timor Leste.

Karena dari empat kali pertemuan, Timnas Indonesia berhasil sapu bersih kemenangan.

Namun menurut Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas, keunggulan tersebut tidak boleh membuat skuad Garuda lengah dan meremehkan lawan.

Dalam perkembangan sepakbola di Asia Tenggara termasuk Tim Timor Leste saat ini mengalami kemajuan signifikan, terlebih banyak pemain muda yang akan diturunkan.

“Sepakbola di Asia Tenggara ini memang semakin berkembang termasuk Timor Leste. Tetapi saya pikir yang bisa membuat kita mengalahkan Timor Leste adalah diri kita sendiri, karena mereka pasti dua kali lipat punya semangat saat melawan kita, jadi saya berharap diri saya dan teman-teman semua tidak meremehkan dan jangan sampai kalah semangat," ujarnya.

Berbicara taktik dan strategi, Pelatih Kepala Timnas Indonesia Shin Tae Yong enggan membeberkan susunan pemain.

Hal tersebut dianggap memudahkan lawan membaca peta kekuatan skuad Garuda.

Oleh karena itu ia meminta para wartawan termasuk pecinta bola agar bersabar dan menantikan siapa saja pemain yang akan diturunkan dalam laga malam nanti.

“Pelatih kepala sebenarnya sangat hati-hati karena itu sama saja kita memberitahukan taktik kita kepada lawan, jadi coach Shin minta maaf blm bisa memberitahu susunan pemain, dan mungkin nanti temen-temen media bisa melihatnya saat di lapangan," tegasnya.

FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Timor Leste juga dipastikan tanpa kehadiran penonton.

Meski tanpa penonton, namun hal tersebut tidak menyurutkan dukungan pecinta bola Pulau Dewata seperti diungkapkan penggemar Timnas Wayan Riki. 

Ketika ditemui RRI.co.id di kawasan Stadion Kapten Wayan Dipta, Riki optimis Timnas Indonesia bakal menang telak atas Timor Leste.

“Timnas persiapannya cukup matang, semoga semakin padu, 3-0 untuk Timnas doa saya”, ungkapnya.

Sebelumnya memang sempat beredar wacana, dalam FIFA Match Day Timnas Indonesia vs Timor Leste diperbolehkan kehadiran penonton secara terbatas.

Namun dikarenakan pandemi belum usai, bahkan kasus positif belakangan ini menunjukkan tren peningkatan akibat varian Omicron, menyebabkan panitia bersama Satgas Penanganan Covid-19 menunda untuk menghadirkan penonton ke stadion.

Para pecinta bola pun diharapkan tetap menaati prokes dan menikmati penampilan Timnas dengan menonton dari rumah saja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar