Bangli Bangkit Menuju Porprov Bali 2022, Tak Mau Jadi Juru Kunci

KBRN, Bangli: Bangli siap menggarap cabor-cabor potensial untuk melepaskan predikat Juru kunci.  Hal tersebut ditegaskan insan olahraga Bangli dalam siaran Bina atlet (Si-Balet) RRI di Bangli Jumat, (21/1/2022).

Sejumlah upaya yang dilakukan saat ini dengan menggenjot potensi cabor-cabor andalan, disamping menggali bibit-bibit atlet untuk cabor yang memperebutkan banyak medali di ajang Porprov.  

Ketua Umum KONI Bangli Sang Kompyang Suarjaksa mengatakan untuk renang yang memperebutkan 38 medali di Porprov, Bangli baru mampu mengirim 2 atlet. Dengan sisa waktu yang ada sebelum porprov bergulir September, dirinya akan menugaskan pelatih untuk mengembangkan potensi atlet untuk nomor renang lainnya.  

“Ini kontroling sangat diperlukan, kalalu memungkinkan kita akan genjot semua potensi yang ada”, tegasnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) KONI Bangli Nengah Budiarsa.  Dirinya yang juga merupakan pelatih atletik siap turun gunung untuk menggembleng kemampuan para atlet.  Pada Porprov Gotong Royong 2022 ini, Bangli akan merebut minimal 7 medali emas dari cabor atletik dengan menurunkan 14 atlet unggulan.

“Atlet kami di atletik banyak sekali sejatinya, untuk itu kami akan seleksi ketat dan tentukan mereka melalui grade. Target kami di Porprov 7 emas, kalau bisa lebih”, ungkapnya.

Dalam Siaran Bina Atlet RRI juga banyak hadir atlet dan pelatih dari cabor-cabor andalan Bangli, seperti Pencak Silat, Yongmoodo, Kempo, termasuk Taekwondo. Semangat para atlet yang ditunjukkan dalam sajian atraksi juga mencerminkan jiwa patriotisme yang siap nindihin Gumi Bangli di ajang Porprov September mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar